Blusukan di Pantura Barat, Sandiaga Janji Kembalikan Ekonomi Kerakyatan

Sandi mendengarkan masukan dari para pedagang, terutama soal mahalnya harga kebutuhan pokok.

TEGAL – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, menjanjikan bakal mengembalikan ekonomi yang lebih berpihak kepada rakyat. Hal ini mengemuka, usai Sandiaga melakukan blusukan ke sejumlah tempat di Tegal dan Brebes, Jumat (26/10/2018).

Sandiaga Salahuddin Uno saat berdialog dengan pedagang di Pasar Pagi Kota Tegal. Foto: metrojateng.com/adithya

“Dari sekian banyak tempat yang didatangi, sebagian besar aspirasi yang muncul masalah ekonomi. Banyak masyarakat yang merasa saat ini semakin sulit memenuhi kebutuhan hidup,” bebernya.

Seperti diketahui, sejak Kamis (25/10) kemarin Sandiaga melakukan kegiatan di Kota Tegal. Adapun agenda pertama diawali dengan Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung yang kemudian berlanjut senam bersama emak-emak di Jalan Arjuna.

Selepas dari Jalan Arjuna, pria asal Pekanbaru itu melanjutkan kegiatan ke TPI Pelabuhan Tegalsari dan Pasar Pagi. Sandi sempat naik ke atas kapal dan berdialog dengan para nelayan yang sedang membongkar ikan hasil tangkapan.

Kepada Sandi, para nelayan mengeluhkan sulitnya mengurus surat izin penangkapan ikan atau SIPI, serta persoalan cantrang yang tak kunjung selesai. Sandi berjanji, akan mengatasi persoalan yang dihadapi para nelayan tersebut.

Sandiaga yang didampingi mantan Menteri ESDM Sudirman Said dan mantan Menteri Pertanian Suswono, kemudian blusukan ke Pasar Pagi Kota Tegal. Sandi mendengarkan masukan dari para pedagang, terutama soal mahalnya harga kebutuhan pokok.

“Bapak Prabowo dan saya berjanji akan lebih memperhatikan nasib para nelayan serta mengendalikan harga kebutuhan pokok agar tidak terus naik,” bebernya. (MJ-10)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.