BLU Trans Semarang Renovasi Halte BRT

Halte tersebut akan dibuat serupa di Simpanglima yang dilengkapi seperti pendingin udara dan pemisahan jalur.

SEMARANG- Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang bakal merenovasi tiga halte BRT di Kota Semarang serupa dengan halte yang sudah ada di Simpanglima.

Bus Trans Semarang berhenti di selter BRT Simpang Lima yang baru, Kamis (20/9/2018). Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengatakan, ketiga halte yakni depan Balai Kota Semarang, Jalan Pemuda, halte Jalan Imam Bonjol dan halte RS Elisabeth.

“Halte BRT di bandara juga akan direnovasi. Tahap pertama haltenya, tahap kedua jembatannya,” katanya, Selasa (4/12/2018).

Halte tersebut akan dibuat serupa di Simpanglima yang dilengkapi seperti pendingin udara dan pemisahan jalur. Terkait luas halte, kata Ade, menyesuaikan dengan ukuran lokasi yang ada.

Halte yang bukan merupakan halte transit, rencana juga bakal direnovasi semua. Dengan bentuk yang sama, namun tidak ada fasilitas penunjang.

Perbaikan halte ini disambut baik penumpang. Salah satunya, Nur Khomsah, halte di depan balai kota harus direnovasi. Sudah terlalu sempit sehingga calon penumpang tidak merasa nyaman.

“Sudah tidak nyaman. Pas naik terakhir Cangkiran transit di halte Pemuda mau ke Penggaron, antreannya panjang. Busnya datang sampai ketinggalan, akhirnya menunggu lagi bus berikutnya,” katanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.