BKPP Kota Semarang Klaim Ujian SKD CPNS Bakal Lancar

Ada 8.938 pelamar dari Kota Semarnag yang lolos seleksi administrasi.

SEMARANG- Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Semarang mengklaim tidak ada kendala dalam pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Semarang.

Panitia seleksi CPNS sudah menyiapkan komputer untuk test di gedung Wiworo Wiji Pinilih kota Magelang. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Ujian akan berlangsung selama tiga hari mulai Senin-Rabu (5-7/11/2018), di The Wujil Pandanaran, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Kepala BKPP Kota Semarang, Bambang Sukono mengatakan, pada pelaksanaan ujian SKD nanti pihaknya hanya sebagai pengawas ujian dan memverifikasi ulang data peserta ujian sebelum memasuki lokasi ujian.

“Kalau terkait dengan kesiapan teknis, itu urusannya dengan Pemprov Jateng dan BKN (Badan Kepegawaian Nasional) Pusat,” katanya, Kamis (1/11/2018).

Dia mengimbau kepada para peserta ujian SKD CPNS Pemerintah Kota Semarang, untuk menyiapkan diri secara maksimal baik fisik maupun mental. Khususnya terkait dengan materi ujian.

“Persiapkan saja seluruh data yang dibutuhkan saat menjelang ujian, belajar yang mantap dan berdoa,” ujarnya.

Berdasarkan hasil Seleksi Administrasi Pelamar CPNS Kota Semarang seperti yang dapat diunduh dan dilihat melalui website bkpp.semarangkota.go.id, tercatat ada sebanyak 8.938 pelamar yang lolos seleksi administrasi.

Sementara itu, salah satu peserta ujian SKD CPNS Kota Semarang, Januarizky mengharapkan, BKPP Kota Semarang agar memantau kesiapan alat dalam pelaksanaan ujian SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) tersebut. Sehingga bisa dipastikan ujian akan berjalan dengan lancar.

Terkait kesiapan, dia mengaku telah melakukan sejumlah persiapan seperti membeli buku panduan ujian CPNS. Sejak mendaftar, dia juga belajar dari pengalamannya saat mengikuti ujian CPNS di tahun sebelumnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.