BJL 2000 Terbang Ingin Harumkan Jawa Tengah di Level Nasional

Liga Soeratin U-17

Tim asal Semarang ini juga menambah dua pemain baru untuk meningkatkan kedalaman skuad

SEMARANG – Tim Bajak Laut 2000 Terang Bangsa bertekad melangkah sejauh mungkin di putaran nasional Liga Soeratin U-17. Aditya Jori dkk optimistis bisa melewati fase grup yang digelar di Stadion Gelora Brantas, Batu, Jawa Timur.

Tim BJL 2000 Terbang Semarang bertolak ke Batu Jawa Timur, Sabtu (26/1/2019). Mereka akan bertarung di babak nasional Liga Soeratin U-17 yang digelar pada 27 Januari-10 Februari. Foto: metrojateng.com

Babak nasional Liga Soeratin U-17 diikuti 32 tim yang dibagi delapan grup. BJL 2000 Terbang yang menjadi juara regional Jawa Tengah bakal berada di Grup B bersama PS Seluma Bengkulu, PSP Padang dan Urakan FC Jakarta.

“Kami sudah bisa melangkah sejauh ini dan tentunya menjadi prestasi luar biasa. Kami tak mau hanya sekadar penggembira di babak nasional. Apalagi BJL 2000 Terbang menjadi wakil Jawa Tengah,” kata Suyatno, CEO BJL 2000 Terbang saat pelepasan tim, Sabtu (26/1/2019).

Skuad racikan M Irfan akan memulai perjuangan di babak 32 besar Liga Soeratin U-17 dengan meladeni Urakan FC, Senin (28/1). Selanjutnya mereka bakal bertemu Seluma, Rabu (30/1) dan PSP Padang di laga terakhir, Jumat (1/2).

BJL 2000 Terbang keluar sebagai juara Liga Soeratin U-17 Jateng setelah pada laga puncak di Stadion Moch Soebroto Magelang menumpas Persipa Pati 4-1, Sabtu (6/10/2018).

Tim asal Semarang ini juga menambah dua pemain baru untuk meningkatkan kedalaman skuad, yakni Ferdi (gelandang) dan Ahmad Shihabudin (bek). Mereka juga termasuk dalam skuad yang diboyong ke Batu.

Head coach, M Irfan optimistis anak asuhnya mampu berprestasi di level nasional. Dia berharap mereka bisa menikmati setiap laga tanpa beban.

“Saya sangat bangga dengan tim ini. Mereka sudah menunjukkan attitude yang luar biasa dan mudah-mudahan kerja keras mereka bisa terbayar dengan prestasi,” kata Irfan.

Mantan gelandang PSIS ini menilai persaingan di fase grup bakal ketat. “Jika anak-anak bisa tampil sesuai karakter tim, kami optimistis mampu bersaing. Kekuatan sangat merata dan saya berharap anak-anak hanya fokus bermain tanpa memikirkan target-target lain,” tandasnya.

Babak nasional Liga Soeratin U-17 digelar selama dua pekan, 27 Januari-10 Februari 2019. Masing-masing grup hanya meloloskan dua tim yang akan bertarung di babak 16 besar dengan format knockout. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.