BJL 2000 Semarang Geber Latihan Mulai Bulan Depan

Persiapan PFL 2020

Berlaga di PFL menjadi kesempatan berharga bagi pemain muda BJL 2000.

SEMARANG – BJL 2000 Semarang tak punya banyak waktu untuk menikmati euforia juara Liga Futsal Nusantara 2019. Wakil Jateng di Pro Futsal League (PFL) ini segera mengalihkan fokus mempersiapkan skuad mulai awal Oktober.

BJL 2000 Semarang bakal kembali menggeber latihan mulai awal Oktober untuk persiapan berlaga di PFL 2020. Foto: dokumentasi istimewa

CEO BJL 2000 Semarang, Suyatno mengatakan, timnya hanya memiliki waktu sekitar dua bulan sebelum PFL digulirkan mulai Desember tahun ini. Namun, pria yang juga Wakil Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng tersebut optimistis Dede Novian dkk bakal siap bersaing dengan tim lain.

“Awal bulan depan kami mulai latihan. Masih ada waktu sekitar dua bulan untuk persiapan. Tidak ada masalah karena kami masih memertahankan pemain-pemain lama, sehingga mereka sudah memiliki chemistry yang bagus,” kata Suyatno, Senin (23/9/2019).

Menghadapi kompetisi musim depan, klub berlogo bajak laut tersebut akan melakukan pergantian di kursi pelatih. Asisten pelatih tim Futsal Jateng, Adi Wibowo Saputra direkrut untuk menggantikan Septian Endi Wicaksana.

Menurut Suyatno, pihaknya tak muluk-muluk di musim pertama setelah kembali promosi ke liga pro. Berlaga di PFL menjadi kesempatan berharga bagi pemain muda BJL 2000.

“Kami sangat respek dengan pemain-pemain di luar, tapi BJL 2000 Semarang ingin mempertahankan tradisi sebagai pencetak pemain bintang,” tandas Suyatno.

BJL 2000 Semarang bakal bersaing di PFL 2020 dengan status juara Liga Futsal Nusantara 2019. Skuad besutan Septian Endi sukses menundukkan Kato Jeck FC pada partai puncak yang digelar di GOR Sasana Krida Satria Purwokerto, Minggu (22/9).

Selain menggeber latihan, BJL 2000 juga mengagendakan sejumlah ujicoba. Salah satunya melawan sesama tim Jateng di PFL. SKN Kebumen. (twy)

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.