Bikin Onar, Preman Kampung Tewas Diamuk Warga

Korban juga residivis kasus curanmor. Namun lantaran diduga mengalami gangguan jiwa, kasusnya tidak dilanjutkan.

SUKOHARJOLanung Nugroho (39) warga Windan Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo tewas diamuk warga. Korban sempat membuat onar di kampung hingga memicu emosi warga.

Ilustrasi. Preman kampung tewas dikeroyok warga Windan Desa Makamhaji Sukoharjo

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (28/2) sekira pukul 22.00 WIB. Lanung yang dikenal sebagai preman tersebut lebih dulu terlibat keributan dengan kakaknya.

Warga yang mencoba melerai justru diancam oleh Lanung yang saat itu membawa senjata tajam. Warga pun emosi. Lanung pun akhirnya bisa dilumpuhkan dan tewas akibat hantaman batu.

“Dari dulu adik saya sering membuat onar, dan mengancam orang lain dengan senjata tajam. Sampai akhirnya semalam ia berbuat onar lagi dan warga kesal hingga ramai-ramai menghajarnya, kita sudah ikhlas tidak menuntut siapa-siapa,” kata Ariyanto, kakak Lanung saat ditemui di Mapolsek Kartasura, Jumat (1/3/2019).

Ketua RT setempat Soemarsono mengatakan, pada lima bulan yang lalu korban juga membuat onar hingga mengakibatkan salah seorang tetangganya mengalami koma.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kartasura, AKP Sarwoko, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Bahkan dia dan anggotanya juga menunggu proses upacara pemakaman.

“Keluarga sepakat tidak akan menuntut siapapun dan korban langsung dimakamkan,” kata Sarwoko.

Ditambahkan Sarwoko, korban juga residivis kasus curanmor. Namun lantaran diduga mengalami gangguan jiwa, kasusnya tidak dilanjutkan. (MJ-28)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.