Bikin Onar, Dua Penumpang KMP Kalibodri Diturunkan di Pelabuhan Kendal

KENDAL – Dua orang penumpang KMP Kalibodri diturunkan paksa di Pelabuhan Penyeberangan Kendal, Rabu (18/7) siang karena membuat onar dan mabuk di atas kapal. Petugas terpaksa membawa turun penumpang tersebut, karena khawatir akan membuat keributan diatas kapal saat perjalanan dari Kendal menuju Kumai.

Petugas menurunkan penumpang KMP Kalibodri yang membuat onar di dalam kapal. Foto: edi prayitno

Dua penumpang tersebut diketahui bernama Yuliansyah asal Karanganyar dan Yayat asal Bogor. Keduanya kemudian dibawa turun dan dimintai keterangan di kantor pelabuhan. Saat ditanya petugas salah satu penumpang berbicara sendiri seperti orang mabuk.

Petugas pun tidak mau ambil pusing dan tidak mau ambil risiko jika terjadi hal-hal yang tidak diingikan di atas KMP Kalibodri. Supervisor PT ASDP Cabang Jepara Perwakilan Kendal, Imron mengatakan saat di atas anjungan kapal nahkoda dan kru melihat yang bersangkutan mulai berulah.

“Selain berteriak-teriak orang tersebut mengambil alat pelampung. Spontan kru kapal memanggil petugas keamanan dan memintanya turun dari kapal untuk dimintai keterangan,” katanya.

Dikatakan Imron, kemungkinan orang tersebut dalam pengaruh obat-obatan sehingga bicaranya ngawur dan membuat resah penumpang lainnya. “Kita tidak mau ambil risiko jika tetap naik kapal, dan terpaksa diturunkan,” imbuh Imron.

Kedua penumpang kemudian diminta turun, sedangkan tiket dan uang pembelian dikembalikan utuh. Keduanya kemudian diantar petugas menuju agen tempat keduanya membeli tiket dan disarankan beristirahat terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

Sementara itu Kepala UPTD Pelabuhan Kendal, Andi Rahmat mengatakan, KMP Kalibodri pada keberangkatan kali ini membawa 375 penumpang dewasa, 26 penumpang anak-anak, sopir dan kernet sebanyak 27 orang.

“Untuk kendaraan berat 8 unit, kendaraan kecil 27 unit. Selain itu kapal juga mengangkut 3 unit truk tronton  dan sepeda motor sebanyak 21 unit,” katanya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

56 − = 52

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.