Bikin Heboh, Barongsai Hujan Angpao di Mal Ciputra

Para pengunjung antusias menyaksikan pertunjukkan barongsai dalam rangka perayaan Imlek di Mal Ciputra Semarang, Selasa (28/1/2020). Foto : metrojateng.com/anggun.

SEMARANG – Suara tambur menggema dari atrium ke segala penjuru Mal Ciputra Semarang, Selasa (28/1/2020). Semarak itu otomatis mengundang para pengunjung penasaran dan mendekati pusat suara.

Ternyata sedang ada pertunjukkan Barongsai di dalam pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Simpang Lima itu. Ada tiga barongsai atau boneka singa Tiongkok yang beraksi siang itu. Mereka melompat dari tonggak ke tonggak yang berjajar di tengah atrium. Aksi mereka pun membuat heboh dan histeris pengunjung. Bahkan  menjadi daya pukau bagi pengunjung. Disamping itu, ada liong atau tarian naga yang menyempurnakan pertunjukkan tersebut.

Melihat itu para pengunjung langsung antusias dan kagum. Mereka pun menghujani boneka-boneka singa itu angpao ke mulut barongsai-barongsai lincah tersebut.

“Saya kaget waktu barongsay atraksi di tonggak-tonggak itu. Takut kalau mereka jatuh, tapi ternyata tidak. Cukup menegangkan,” tutur salah satu pengunjung, Ratna (40), warga Banyumanik Semarang.

Anak-anak kecil pun turut kagum dan meminta foto bersama barongsai dari Perguruan Satya Budi Dharma di sela pertunjukkan.

Para pengunjung antusias menyaksikan pertunjukkan barongsai dalam rangka perayaan Imlek di Mal Ciputra Semarang, Selasa (28/1/2020). Foto : metrojateng.com/anggun.

Acara barongsai tersebut merupakan salah satu kegiatan perayaan Imlek di Mal Ciputra Semarang. Suasana mal pun disulap sedemikian rupa dengan dekorasi aneka ornamen khas Negeri Tirai Bambu. Adapun selain barongsay, membaca minat masyarakat yang hobi berfoto, Mal Ciputra juga menyediakan Boneka Fu. Mengusung tokoh Dewa Keberuntungan, pengunjung bisa berfoto gratis bersama karakter tersebut.

Kemudian, untuk memacu adrenalin pengunjung, digelar pula Wushu dengan berbagai atraksi dari Perguruan Garuda Emas. Baik menggunakan tangan kosong maupun pelengkap seperti tongkat, pedang dan samurai.

Suasana Tiongkok semakin terasa dengan hiburan lagu-lagu Mandarin oleh Oriental Music. Tak ketinggalan tarian-tarian khas Tiongkok oleh Talet in Motion dan fashion show dari Totok Shahak Modelling. Sebagai bentuk apresiasi untuk pengunjung, Mal Ciputra menyediakan stan kaligrafi sebagaimana pengunjung bisa meminta namanya ditulis dalam huruf mandarin.

“Imlek menjadi agenda rutin di Mal Ciputra Semarang tiap tahun. Semuanya selalu kami sediakan gratis untuk pengunjung,” jelas Mal Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.