Bikers Honda dari Sabang sampai Merauke ‘Lebaran’ di Ambarawa

Para bikers Honda hadir di acara Honda Bikers Day (HBD) yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (30/11/2019). Foto : metrojateng.com/anggun puspita.

 

AMBARAWA – Puluhan ribu bikers Honda dari Sabang sampai Merauke merayakan ‘Lebaran’ di Ambarawa Kabupaten Semarang, Sabtu (30/11/2019). Mereka berkumpul dalam acara Honda Bikers Day (HBD) yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya mengatakan, HBD ini rumah tempat berkumpulnya para komunitas motor Honda.
“Istilahnya ini Lebarannya mereka, karena seluruh komunitas Honda dari Sabang sampai Merauke datang ke sini,” ungkapnya saat ditemui di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah.

Motor modifikasi hingga produk baru Honda dipamerkan di acara Honda Bikers Day di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (30/11/2019). Foto : metrojateng.com/anggun puspita.

Total 37.795 bikers menghadiri acara tersebut. Jumlah bikers yang hadir tahun ini cukup jauh melebihi rekor tahun lalu saat HBD memasuki usia penyelenggaraan satu dekade, yakni 33.675 bikers.

“Inilah cerminan dari kekompakan dan kuatnya solidaritas antar pecinta sepeda motor Honda di Tanah Air yang terus meningkat dari tahun ke tahun. HBD telah menjadi “rumah keberagaman bersama” untuk bikers Honda berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation),” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Marketing Director PT AHM Mutsuo Usui, President Director PT AHM Toshiyuki Inuma, Deputy GM Marketing Planning & Analysist Andy Wijaya, dan Regional Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja.

Deputy GM Marketing Planning & Analysist, Andy Wijaya mengatakan, alasan pemilihan Ambarawa sebagai tempat penyelenggaraan HBD karena lokasi ini memiliki sejarah perjuangan bangsa. Selain itu, juga punya nilai budaya tinggi.

“Disamping itu untuk jalur touring juga oke dengan titik awal dari Yogyakarta. Sekaligus, Jawa Tengah ini merupakan titik tengah Indonesia, jadi bisa untuk berkumpul,” tuturnya.

Sementara itu, bikers yang datang ke HBD nasional ini juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dengan kegiatan bertajuk #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”. Bentuk kontribusi terhadap masyarakat oleh para bikers ditandai dengan kegiatan donor darah di rangkaian HBD, baik regional maupun nasional. Donor darah diselenggarakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan akan disalurkan untuk PMI Solo dan sekitarnya yang sedang membutuhkan kantung darah. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.