Biang Kerusakan, Truk Galian C Dilarang Melintas Jalur Alternatif Kaliwungu-Semarang

KENDAL – Bupati Kendal Mirna Annisa meminta kepada polisi untuk menindak truk pengangkut galian C yang nekat melintas di jalan alternatif Kaliwungu-Semarang. Kondisi jalan yang rusak jadi alasannya.

Bupati Mirna Annisa meninjau jalur alternatif yang rusak karena kerap dilalui truk galian C. Foto: edi prayitno

Mirna mengatakan selama belum diperbaiki jalan tersebut, dirinya melarang truk galian C dilarang beroperasi dan melintasi jalan itu sebelum ada kesepakatan perbaikan jalan.

“Hari ini harus sudah diputuskan. Saya juga akan meminta Polres Kendal menindak tegas jika ada truk yang nekat melintasi,” terangnya saat melakukan sidak Rabu (18/4) siang.

Bupati prihatin setelah melihat secara langsung jalan ini. “Kalau ini sudah parah. Membuat warga tidak nyaman dan mengganggu perjalanan,” imbuhnya.

Dikatakan, jalan yang berada di selatan Pasar Gladak tepatnya di Desa Protomulyo penuh lubang dan bergelombang. Jalan tersebut juga berdebu akibat pasir jalan rusak yang berterbangan.

“Semua pihak dari pengusaha tambang (galian C) hingga pihak yang bertanggung jawab lainnya (waskita dan KIK) harus bersedia memerbaiki jalan. Waktunya sesuai dengan yang telah disepakati,” terangnya

Sementara itu, saat dikonfirmasi Satu pengusaha Galian C yang sering menggunakan jalan tersebut, Jumarno mengatakan ia sudah mendapatkan informasi larangan beroperasi itu.

“Informasi yang saya peroleh pelarangan beroperasi mulai besok jumat (20/4) karena saat itu akan juga dilakukan perbaikan jalan,” tukasnya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

4 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.