Biadab! Pria di Magelang Cabuli Adik Ipar

Pertama kali, tersangka berbuat asusila saat korban kelas 2 SMP. Korban dirayu dan diajak ke sebuah rumah kosong. 

MAGELANG – Hy (39) warga Jumoyo Kecamatan Salam Kabupaten Magelang Jateng, kini harus meringkuk di balik jeruji tahanan polres Magelang. Buruh serabutan itu diduga telah mencabuli adik iparnya yang masih berusia 16 tahun. Tersangka juga mengancam akan menyebarkan foto-foto tak senonoh korban.

Ilustrasi

Kapolres Magelang AKBP yudianto Adhi Nugroho mengatakan, korban sejak kelas 4 Sekolah dasar (SD) sudah ikut kakaknya dan membantu mengasuh sepupunya. Pertama kali, tersangka berbuat asusila saat korban kelas 2 SMP. Korban dirayu dan diajak ke sebuah rumah kosong. 

Pelaku juga mengancam akan menyebarkan foto korban tanpa busana bila tidak mau meladeni. “Selain itu pelaku juga mengancam akan menghabisi seluruh keluarga korban kalau keinginan bejatnya tidak dituruti,” kata kapolres saat gelar perkara, Selasa (21/5/2019).

Perbuatan itu dilakukan tersangka terhadap korban hingga 15 kali dan korban sudah duduk di bangku kelas 3 SMP. Korban kemudian menceritakan apa yang sudah dilakukan kakak iparnya kepada orang tuanya.

Tidak terima dengan hal itu, ayah korban kemudian melaporkan tersangka ke Polres setempat. “Namun, tersangka baru bisa ditangkap di Magelang karena selama 1,5 tahun, dia kabur ke Kalimantan,” ujarnya

Tersangka Hy mengaku perbuatan yang dilakukan terhadap adik iparnya berdasar suka sama suka. “Ya saya rayu dulu sampai mau,” ucapnya.

Ia juga mengaku kalau melakukan perbuatan itu di tempat-tempat yang berpindah. “Keluarga juga sudah mulai curiga terhadap perbuatan saya dengan adik ipar,” kata buruh serabutan itu.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 81 UU no 17 tahun 2016 dan terancam pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. (MJ-24)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.