BI Jateng Layani Penukaran Uang untuk Kebutuhan Natal dan Tahun Baru

Pada penukaran uang baru ini, masyarakat hanya bisa menukar uang maksimal sebesar Rp 10 juta saja.

Karyawan bank sedang melakukan penukaran uang di Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah. Foto : metrojateng.com/anggun puspita.

 

SEMARANG- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah siap melayani penukaran uang baru untuk kebutuhan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kepala Divisi Pengembangan Sistem Pembayaran Nilai Besar Bank Indonesia, Anton Daryono mengatakan, BI bersama seluruh cabang bank di Jateng siap menerima penukaran uang rupiah oleh masyarakat.

“Pada tahun ini BI menyediakan sedikitnya Rp 3,2 triliun uang pecahan kecil yang sudah bisa ditukar mulai 16 Desember 2019 mendatang,” ungkapnya saat ditemui, Rabu (4/12/2019).

Adapun, BI tidak melayani penukaran uang setiap hari. Layanan tersebut hanya dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis saja.

“Pada penukaran uang baru ini, masyarakat hanya bisa menukar uang maksimal sebesar Rp 10 juta saja,” tuturnya.

Selain itu, khusus momen Natal dan Tahun Baru, BI bersama cabang bank di Jateng tidak membuka gerai penukaran uang layaknya saat Idul Fitri, namun pelayanan bisa datang langsung ke kantor-kantor bank terdekat.

“Misal ada masyarakat yang bukan nasabah Bank Jateng, tapi karena lokasi yang terdekat dengan rumah adalah Bank Jateng, maka tetap bisa melakukan penukaran uang,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.