“Bestfriend” Tandai Eksistensi Amaranta di Blantika Musik Nasional

Karya Amaranta saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai pemutar musik online, seperti Spotify, iTunes dan YouTube

SEMARANG – Grup Band asal Kota Semarang, Amaranta meluncurkan album perdananya di Hotel Neo Candi Semarang, Minggu (30/9/2018). Album bertajuk “Bestfriend” ini terdiri dari delapan musik dan dibuat hanya dengan waktu satu bulan.

Para personel Amaranta bersama musisi senior Semarang, Heidi Ibrahim dalam peluncuran album “Bestfriend” di Hotel Neo Candi Semarang, Minggu (30/9/2018). Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Manager Amaranta, Diah Fitri Lestari mengatakan band yang terdiri dari anak remaja ini bisa cepat menghasilkan album dikarenakan keinginan kuat para personelnya untuk berkarya. Kendati berbeda sekolahan, mereka tetap bertekad untuk segera menelurkan karya yang bisa dinikmati para penggemar musik beraliran rock.

“Mereka beda sekolahan. Jadi kami maksimalkan di waktu akhir pekan untuk digunakan latihan. Dengan waktu yang sedikit, mereka bisa segera beradaptasi pada aransemen baru dari para pendamping,” kata dia.

Karya Amaranta saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai pemutar musik online, seperti Spotify, iTunes dan sudah menghasilkan dua video klip di YouTube. Pemanfaatan media sosial digencarkan sebagai media promosi mereka.

Selain itu, promosi on air di radio-radio juga sudah mereka lakukan untuk mengakrabkan karya kepada pendengar. Amaranta juga sering mengisi acara off air, seperti Jateng Fair 2018 lalu, event di Kota Lama dan bintang tamu di Sentraland. Bahkan band beranggotakan empat anak dan satu additional player ini segera bersiap memeriahkan event di Surabaya dalam waktu dekat.

Musisi senior Semarang, Heidi Ibrahim mengapresiasi band muda asal Kota Semarang atas keberaniannya menelurkan karya dalam bentuk album. Heidi berharap, band yang masih terbilang baru ini bisa sukses dan eksis hingga kancah nasional.

“Pesan saya, jaga formasi ini. Jangan sampai gonta-ganti personel seperti band saya (Powerslave), nanti tidak awet alias bubar. Manajemennya juga harus digarap secara baik,” ungkapnya.

Vokalis sekaligus personel wanita Amaranta, Aretha Nethania Putri Osadi menceritakan, band ini awalnya terbentuk dari dua orang dengan nama yang berbeda. Kemudian satu-persatu formasi disempurnakan hingga menjadi empat personel yang sekarang ada, yakni Martin Herdinata (gitar), Rhainabeel Chaesarian (keyboard),  Hizkia Natanael Ricardo (bass) dan tambahan drummer, Filipi Firman Kurniawan untuk membentuk Amaranta.

Diceritakan, band ini beraliran musik rock dan sangat terinspirasi oleh musikalitas band rock papan atas, yaitu Dream Theater dan Godbless. “Kalau saya pribadi, saya sangat mengidolakan suara Avril Lavigne dan Nicky Astria, papar Aretha. (ade)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.