Besan Jokowi Peroleh Besuk Kiamat 

besuk kiamat mertua gibran
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo memberikan akta kematian ke Gibran Rakabuming Raka, di rumah duka Jl.Kutai, Sumber, Banjarsari, Solo. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Prosesi pemakaman besan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ignasius Didit Supriyadi diwarnai penyerahan akta kematian langsung oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menerima langsung akta kematian mertuanya tersebut.

” Saya mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Ya merasa kehilangan sesama satu iman,” ujar Walikota Solo saat ditemui di rumah duka, Rabu (4/4).

Kedatangan Walikota ke rumah duka sembari memberikan akte kematian yang merupakan program Besuk Kiamat adalah program dari Dispendukcapil yang menyasar ketika ada warga yang meninggal dunia. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan hadir memberikan ungkapan belasungkawa sekaligus memberikan dokumen kependudukan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Besuk Kiamat sendiri singkatan dari Bela Sungkawa, Kirim Akta Kematian). Program ini sudah diterapkan di 51 Kelurahan di Kota Solo per Januari 2018 lalu. “Besuk Kiamat ini menjadi bentu nyata pelayanan mewujudkan masyarakat tertib administrasi termasuk penerbitan akta kematian,” jelas Walikota.

almarhum Didit Supriyadi dimakamkan di TPU Purwoloyo, dengan prosesi agama Khatolik, Rabu (4/4) pukul 11.00 WIB. Almarhum meninggalkan istri dan dua anak perempuan, salah satunya Selvi Ananda, Isri Gibran Rakabuming Raka. Almarhum meninggal akibat sakit yang diteritanya sejak lima bulan terakhir. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

46 − 43 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.