Berstandar Internasional, Lapangan Tembak Kandang Menjangan Resmi Difungsikan

Lapangan tembak Indoor Shooting Range Kandang Menjangan ini dilengkapi 14 jalur tembak.

SUKOHARJO – Danjen Kopassus Mayjen I Nyoman Cantiasa mengapresiasi keberadaan Lapangan Tembak Indoor Shooting Range Kandang Menjangan. Berstandar internasional, venue baru di Kompleks Grup 2 Kopassus, Kartasura, Sukoharjo tersebut diharapkan bisa menjadi fasilitas atlet untuk menaikkan level prestasi.

Atlet difabel Hany Puji Astuti menjajal lapangan tembak Kandang Menjangan. Foto: metrojateng.com

Menurut I Nyoman Cantiasa, dari hasil evaluasi bahwa para atlet tembak belum maksimal dalam ajang pertandingan nasional maupun internasional. Padahal sumber daya atlet tembak di Indonesia cukup banyak, hanya saja kurang fasilitas sarana dan prasarana.

“Saya apresiasi pembangunan lapangan tembak Indoor dengan level standart internasional ini, karena akan melengkapi sarana untuk meningkatkan prestasi atlet tembak Indonesia, dan semoga bermanfaat bagi generasi depan untuk menjaga nama kehormatan atlet penembak di kancah internasional,” katanya.

Lapangan tembak Indoor Shooting Range Kandang Menjangan ini dilengkapi 14 jalur tembak dengan kualitas dan standar internasional. Usai diresmikan, beberapa atlet tembak melakukan uji coba. Di antaranya, peraih medali perunggu Paragames, Hany Puji Astuti.

“Sangat senang ada fasilitas baru yang standart internasional, jadi lebih semangat,” tutur Hany yang tengah bersiap mengikuti seleksi Paralimpic di Jepang. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.