Bersih-bersih Usai Kurban, Warga Temukan Kuburan Orok Bayi

Polisi mencurigai seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan sebelum penemukan berada di sekitar komleks masjid.

SEMARANG- Warga menememukan kuburan orok bayi di komplek Masjid Al Wali, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Rabu (22/8/2018). Saat ini polisi tengah menyelidikinya.

Penggali kubur memindahkan makam yang tergusur Tol Batang-Semarang, di Kampung Klampisan, Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (16/8/2018). Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto

Kanit Reskrim Polsek Tembalang, AKP Hariono mengatakan, kronologi penemuan berawal dari warga sedang bersih-bersih usai menyembelih hewan kurban di lingkungan masjid. Terdapat sebuah gundukan tanah bertabur bunga. Warga lalu menggali dan menemukan orok bayi.

“Dugaan itu dikubur hari Minggu (19/8/2018) lalu, soalnya ada saksi yang melihat ada seorang laki-laki pada minggu malam yang gerak-geriknya mencurigakan,” ungkap Hariono kepada wartawan, Kamis (23/8/2018).

Setelah petugas mengidentifikasi, orok bayi tersebut diduga berusia sembilan bulan kandungan, berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan sudah meninggal empat hari sebelum ditemukan. Jasad orok tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.