Bersenjata Pistol, Perampok Gasak Uang Rp 11 Juta di Kospin Suradadi

Para pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 11.500.000 dan dua unit handphone merek Oppo A7.

TEGAL – Kawanan perampok beraksi di Kabupaten Tegal, Jumat (17/5/2019) siang, tepatnya di sebuah kantor Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa Syariah, Jalan Pantura KM 13, Desa Suradadi. Aksi yang terbilang nekat ini berlangsung cepat dan sempat dipergoki warga setempat.

Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus nampak turun langsung ke TKP perampokan yang sudah digaris polisi di Jalan Pantura KM 13, Suradadi. Foto : metrojateng.com/ adithya

Dari informasi yang dihimpun, koperasi tersebut diduga dirampok oleh dua orang tak dikenal yang membawa senjata api dan senjata tajam jenis celurit. Saksi di lokasi, Slamet Romadhon (29) mengaku, sempat melihat para perampok melancarkan aksinya di dalam kantor Kospin.

Mulanya, warga Desa Suradadi RT 01/ RW 02 tersebut mendengar suara teriakan seseorang yang bersumber dari dalam Koperasi wilayah Pantura itu. Saat mendekati sumber suara dan masuk ke dalam Koperasi, Slamet mendapati dua pelaku sedang melancarkan aksinya.

“Begitu masuk, perampoknya lagi beraksi. Mau melawan tapi mereka bawa pistol sama celurit. Karena takut, akhirnya saya keluar lagi minta tolong,” ungkap Slamet kepada awak media.

Naas, saat Slamet dan sejumlah warga kembali mendatangi kantor tersebut, para pelaku sudah melarikan diri. Beberapa informasi yang didapat, para pelaku diketahui melarikan diri ke arah barat (Kota Tegal).

Sementara itu, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara, para pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 11.500.000 dan dua unit handphone merek Oppo A7.

Hingga Pukul 13.30 WIB, personel Polsek Suradadi masih berada di sekitar lokasi dan membuat police line. Kejadian ini juga membuat Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto turun mendatangi TKP selepas salat Jumat.

Sementara petugas Polsek dan Polres Tegal memeriksa rekaman CCTV yang ada di koperasi tersebut serta memasang garis polisi. (MJ-10)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.