indonesia-cari-bakat

Bersenjata Pistol, Perampok Gasak Rp 23 Juta di Indomaret Ngesrep

SEMARANG – Komplotan perampok beraksi di Indomaret Jalan Setiabudi, Ngesrep, Banyumanik, Semarang, Jumat (14/9/2018). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari. Komplotan yang diperkirakan lebih dari lima orang tersebut menggasak uang tunai senilai kurang lebih Rp 23 juta.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli mengatakan perampokan tersebut juga disertai penyekapan dua orang pegawai Indomaret. Keduanya yakni April Riyanto Nugroho (21) warga Pati dan Riki Widiyantoro (22) warga Lampung Barat.

“Kalau dari keterangan saksi perampok datang mengendarai Suzuki Ertiga, langsung masuk 4 orang menggunakan sebo (penutup wajah). Dua orang masuk, dua orang menunggu di luar. Mereka juga sempat menodongkan pistol kepada dua karyawan,” kata Retno.

Retno juga mengatakan, usai menodongkan pistol, salah satu pelaku langsung mengambil sejumlah uang di kasir. Setelah itu mereka meminta karyawan untuk menunjukkan ruang brankas yang berada di lantai dua minimarket tersebut.

“Dua orang karyawan itu dipaksa membuka brankas. Setelah berhasil mengambil uang, mereka mengikat jempol tangan dua karyawan tersebut dan dalam posisi jongkok menggunakan kabel tis,” imbuh Retno.

Usai menggasak uang di dalam brankas para pelaku meninggalkan lokasi, sedangkan dua karyawan masih terikat. Selang beberapa waktu, kedua karyawan berhasil melepaskan ikatan tersebut dan langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Banyumanik.

Petugas kepolisian saat itu langsung menuju lokasi dan melakukan olah TKP. Polisi memintai keterangan sejumlah saksi dan mengecek CCTV di minimarket tersebut. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.