Bermusik pun Bisa Menggunakan Perabotan Bekas

 
KENDAL – Anak-anak Sekolah Alam Auliya Kendal tampak cekatan saat memainkan musik dari kaleng bekas ember plastik dan knalpot bekas hingga tercipta alunan musik yang indah. Permainan musik alat bekas ini sebagai langkah pelestarian lingkungan dan menggunakannya untuk hal yang lebih bermanfaat.

“Awalnya susah karena butuh konsentrasi dan bisa kompak dengan anak-anak lainnya, namun jika sudah bisa memainkan perabotan bekas ini jadi senang dan menikmati menjadi pemain perkusi dari perabotan bekas,” jelas Enggar.

Sementara itu, Afifatul Ifadah salah satu guru pembimbing mengatakan, permainan cup song dan perkusi dengan perabotan bekas ini sebagai upaya pengenalan anak-anak kepada alam dan memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang berharga.

“Sebagai rangkaian peringatan hari bumi, anak-anak diajarkan lebih mencintai alam dan menggunakan barang bekas untuk hal yang bermanfaat salah satunya bermain musik,” katanya.

Selain itu, anak-anak siswa Sekolah Alam Auliya ini juga diajarkan mengenal alam dan mencintai alam dengan membagikan bibit tanaman kepada warga yang menyaksikan atraksi permainan cup song dan perkusi dari perabotan bekas ini. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

1 + 2 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.