Bermain ‘Story Telling’ Bersama Anak Panti Sembari Menunggu Buka Puasa

Puluhan anak-anak dari Panti Asuhan An Nur tersebut mendapatkan tantangan untuk menjawab pertanyaan seputar pengetahuan agama.

SEMARANG – Hotel GranDhika Pemuda Semarang mengundang anak-anak dari Panti Asuhan An Nur untuk berbuka puasa bersama di Ballroom hotel, Kamis (23/5/2019). Berbagai kegiatan menyenangkan dilakukan bersama anak-anak yang dipandu staf hotel.

Kegiatan Buka Bersama Panti Asuhan An Nur di Hotel GranDhika Pemuda Semarang, Kamis (23/5/2019). Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Public Relation Hotel GranDhika Pemuda Semarang, Lala Nikmah mengatakan kegiatan ini adalah inisiasi dari Komite Hotel GranDhika Pemuda Semarang. Para karyawan sengaja merancang kegiatan tersendiri di luar kegiatan hotel.

Sesampainya di lokasi, puluhan anak-anak dari Panti Asuhan An Nur tersebut mendapatkan tantangan untuk menjawab pertanyaan seputar pengetahuan agama. Anak-anak terlihat antusias menjawab dan diberikan hadiah bagi yang bisa menjawab dengan tepat.

Tidak hanya itu, story telling mengenai anak saleh juga disuguhkan kepada anak-anak agar memiliki inspirasi untuk senantiasa berbuat kebaikan dan berbakti kepada orang yang lebih tua. Dengan berbekal boneka yang interaktif, anak-anak menikmati story telling yang penuh dengan canda.

Menjelang berbuka puasa, anak-anak dan para staf hotel yang hadir mendapatkan siraman rohani mengenai sikap jujur yang harus dijunjung tinggi demi mendapat rezeki yang halal.

“Semoga dengan kegiatan berbagi kebahagiaan ini membawa berkah, terutama di bulan Ramadan sehingga kami bisa menjalankan bisnis ini sekaligus memberikan sesuatu kepada masyarakat,” terang General Manager Hotel Grandhika Semarang Danang Triwidyantoro.

Ramadan tahun ini, komite menggelar rangkaian kegiatan, mulai dari pembagian ratusan takjil pada Kamis (16/5/ l2019) di depan area hotel, sahur on the road, Sabtu (18/5/2019) di Kawasan Imam Bonjol, Stasiun Tawang, dan Arteri Soekarno Hatta.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan setiap bulan Ramadan. Seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kepekaan dan kepedulian sosial yang berlanjut menjadi semangat berbagi. (ade)

 

 

Ucapan Lebaran 1440

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.