Berkeliaran saat CFD, Belasan PGOT Diciduk Satpol PP Sukoharjo

Dari hasil razia yang pertama, petugas mengamankan 11 orang. Namun saat kembali menyisir di sekitar Alun-alun Satya Negara petugas menemukan 5 PGOT.

SUKOHARJO – Sebanyak 16 pengemis, gelandangan dan orang telantar (PGOT) terjaring razia Satpol PP Sukoharjo. Mereka kedapatan berkeliaran di area car free day (CFD), Minggu (30/6/2019).

Belasan PGOT diberi pembinaan di kantor Satpol PP Sukoharjo. Foto: metrojateng.com

Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo mengatakan, razia kali ini menyasar disekitar area CFD yakni di Alun-alun Satya Negara. Hal ini bertujuan memberikan rasa aman serta nyaman terhadap masyarakat yang tengah melaksanakan aktifitas jalan sehat.

Dari hasil razia yang pertama, petugas mengamankan 11 orang. Namun saat kembali menyisir di sekitar Alun-alun Satya Negara petugas menemukan 5 PGOT.

“Total ada 16 PGOT, mereka kita jaring saat berkeliaran di area CFD,” paparnya.

Selanjutnya, mereka dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. “Sementara diberi peringatan dulu, lain waktu jika tertangkap lagi maka akan disidangkan Tipiring atau kita kirim ke panti atau yayasan,” terangnya.

Diungkapkan Heru, dari 16 PGOT tersebut masih mempunyai saudara. “Masih mempunyai saudara, semuanya berasal dari luar Sukoharjo,” imbuhnya.

Penertiban PGOT ini merupakan kegiatan rutin untuk menegakkan Perda nomor 3 tahun 2014 tentang ketertiban umum. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.