Berdayakan 130 Kader Posyandu CSR Pertamina Gelar Pelatihan

Peduli Kesehatan Bayi dan Lansia,

Bantuan – Pertamina menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan dalam program CSR yang dijalankan secara berkelanjutan.(ist/tya)

SEMARANG, METROJATENG.COM Pertamina  menggelar pelatihan untuk 130 orang kader Posyandu. Pelatihan ini dilakukan  dalam rangka meningkatkan kualitas mutu kesehatan bayi dan lansia.

Kegiatan ini dilaksanakan Pertamina dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam wujud kegiatan pemberdayaan kader posyandu di Semarang, tepatnya di Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur dan di Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara. Kegiatan ini dilakukan secara daring Jumat (10/9) dan mendapat respon positif dari kader Posyandu di dua kelurahan tersebut.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mengungkapkan program tersebut menyasar sedikitnya 1.628 jiwa yang terdiri dari bayi dan lansia di sekitar lokasi operasi Integrated Terminal Semarang.

“Program ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas mutu kesehatan, khususnya kepada balita penyandang stunting, serta kepada bayi dan lansia pada umumnya yang memerlukan perhatian khusus terkait kesehatan,” kata Brasto.

Pada kesempatan tersebut, Pertamina menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan dalam program CSR yang dijalankan secara berkelanjutan.

“Bantuan yang kami berikan di antaranya peningkatan kapasitas kader posyandu, sarana dan fasilitas protokol kesehatan Covid-19 bagi posyandu, dan pemberian makanan tambahan (PMT),” ujarnya.

Salah satu kader posyandu Kelurahan Tanjung Mas, Wartana menyampaikan terima kasih kepada Pertamina yang telah menjalankan program CSR di wilayahnya.

“Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan kegiatan posyandu menjadi terhambat, sehingga pemantauan dan pemenuhan gizi pada balita dan lansia sempat terkendala. Dengan adanya program dari Pertamina tentu dapat membantu menghidupkan kembali kegiatan posyandu di lokasi kami,” pungkas Wartana. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.