Berburu Jajanan Jadul di Pasar Kaget Tugu Tani

Tiap Minggu Pagi

Pasar Kaget Tugu Tani ini digelar untuk memberdayakan masyarakat yang sebelumnya menjadi tenaga kerja di luar negeri

KENDAL – Anda ingin menikmati jajanan tradisional sambil memandang hamparan sawah yang hijau, coba berkunjung ke Pasar Kaget Tugu Tani di Desa Sendang Dawung Kecamatan Kangkung Kendal. Pasar yang hanya buka setiap Minggu pagi ini, menyajikan aneka macam jajanan tradisional yang sudah jarang ditemukan.

Warga berburu makanan tradisional yang dijajakan di pasar kaget Tugu Tani Desa Sendang Dawung Kangkung, Minggu (6/1/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Pasar Kaget Tugu Tani yang baru pertama dibuka disambut antusias warga. Selain bisa mendapatkan jajanan tradisional, warga juga bisa menikmati sejuknya udara sambil melihat hamparan sawah yang hijau.

“Makanan yang dijual di sini berbahan dasar hasil pertanian warga. Pasar Kaget Tugu Tani ini bisa menjadi tujuan warga sekitar Desa Sendang Dawung berburu makanan tradisional khas Kendal,” ujar Munawir, warga setempat, Minggu (6/1/2019).

Sekretaris Desa Sendang Dawung, Budi Restanto mengatakan, Pasar Kaget Tugu Tani ini digelar untuk memberdayakan masyarakat yang sebelumnya menjadi tenaga kerja di luar negeri. Sebelumnya daerah ini merupakan pasar desa, sedangkan tugu tani karena berada di pertigaan tugu tani yang menjadi ikon Desa Sendang Dawung.

“Harapannya dengan pasar kaget ini pemberdayaan masyarakat dan perekonomian warga sekitar menjadi baik,” jelas Budi.

Selain pedagang makanan warga juga bisa berswafoto di sekitar lokasi pasar kaget dan menjajal permainan anak-anak. “Nantinya pasar kaget Tugu Tani ini akan dipadukan dengan embung atau sendang yang ada di tengah sawah sebagai tujuan wisata,” imbuh Sekdes. (MJ-01)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.