Berbenah, Kelompok Musik Diverifikasi

image
Proses verifikasi teknik grup musik dangdut di aula Disparta Jepara. FOTO: Rhobi Shani

JEPARA Belasan kelompok musik mengikuti proses verifikasi di aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara. Verifikasi itu dilakukan sebagi langkah pembenahan dan penataan musik modern. Itu menindaklanjuti arahan dari pihak kepolisian.

Sebelumnya, dua bulan terakhir juga dilakukan pendataan para penyanyi yang ada di Jepara. Disparbud mengeluarkan kartu identitas bagi para penyanyi. Kali ini, giliran grup musik dangdut yang akan diberikan kartu identitas kelompok.

Kabid Kebudayaan Disparbud Jepara, Agus Tri Harjono, menyampaikan, upaya tersebut sebagai wujud pembenahan dari grup musik yang ada di Jepara. Sebelumnya, Kapolres Jepara memberikan pembinaan kepada pelaku seni musik dangdut di Jepara. Dimana isinya memberikan penegasan dan batasan penyelenggaraan pertunjukkan musik dangdut.

Atas dasar itu, kami berupaya membenahi secara bertahap. Mulai dari penyanyi sampai kelompok musik, dan musisi, ujar Agus Tri, Selasa (5/1).

Proses verifikasi teksini, Agus melanjutkan, kelompok musik bisa datang langsung dan menunjukan kemampuan teknis. Mereka juga harus membawa contoh penampilan saat pentas.

Yang perlu ditekankan mulai dari pembuatan kartu identitas sampai verfikasi kelompok musik ini semuanya tidak dikenakan biaya, tandas Agus Tri. (Oby)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

76 − 75 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.