Berbagi Nasi Sayang, Cara Anak Muda Kudus Rayakan Valentine

Komunitas 234 SC Kudus dan Bernas Kudus. Pada Sabtu (14/2) malam lalu, mereka merayakan hari kasih sayang dengan membagi-bagikan nasi kotak dan selimut. Foto: Metro Jateng
Komunitas 234 SC Kudus dan Bernas Kudus. Pada Sabtu (14/2) malam lalu, mereka merayakan hari kasih sayang dengan membagi-bagikan nasi kotak dan selimut. Foto: Metro Jateng

KUDUS – Merayakan Valentine dengan cokelat? Kuno. Anak-anak muda Kudus merayakannya dengan berbagi nasi dan selimut. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Komunitas 234 SC Kudus dan Bernas Kudus. Pada Sabtu (14/2) malam lalu, mereka merayakan hari kasih sayang dengan membagi-bagikan nasi kotak dan selimut.

Sasarannya adalah mereka yang hidup kekurangan dan tinggal di pinggir-pinggir jalan perkotaan. Seperti gelandangan, tukang sampah, tukang becak dan para petugas polisi yang bekerja hingga malam.

“Memperingati hari kasih sayang tidak harus dengan berfoya-foya dengan pacar atau teman. Kita semestinya bisa memberikan sesuatu kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,” tutur Ketua 234 SC Kudus, Deni Eko.

Acara yang dimulai pukul 21.00 itu dimulai dengan menyusuri Jalan Jenderal Sudirman. Dilanjutkan dengan  menyusuri Pasar Kliwon, Pertigaan Pentol, Jalan Pramuka dan ruko-ruko di Jalan Ahmad Yani.

Titik selanjutnya adalah komplek pertokoan Agus Salim. Di sini mereka membagikan nasi bungkus dan selimut kepada para gelandangan yang tidur di emperan ruko. Titik terakhir adalah Terminal Kudus, di mana mereka membagikan nasi kepada para sopir taksi dan polisi yang bertugas jaga malam.

“Total ada 125 nasi kotak dan 32 selimut yang berasal dari swadaya teman-teman SC dan Bernas,“ tutup Deni. (byo)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 3 = 7

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.