Beraksi di Kaliwungu, Begal asal Semarang Digebuki Warga

Sutoro berhasil diamankan korban dan warga yang melihat aksi pembegalan ini dan sempat dihajar beramai-ramai sebelum dibawa ke kantor polisi.

KENDAL – Dua pelaku pembegalan di jalan masuk Pelabuhan Kendal di Desa Wonorejo Kaliwungu Kendal berhasil diringkus polisi. Satu pelaku ditangkap korban dan warga sementara pelaku lainnya diamankan di tempat persembunyiannya di Semarang.

Dua begal yang diamankan dimintai keterangan di Mapolsek Kaliwungu. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Keduanya yakni Sutoro alias Toro, warga Kuningan Kota Semarang, dan Sony alias Kliwon warga Dadapsari Kota Semarang. Mereka adalah residivis. Menurut pengakuan Sutoro, korban dicegat di jalan masuk Pelabuhan Kendal yang sepi dan gelap.

Sutoro yang turun dari sepeda motor kemudian mengancam korban Muhammad Rosid dan Ikhwan warga Desa Sidorejo Brangsong Kendal dengan senjata tajam jenis pisau.

“Korban sempat melawan dan terjadi pergumulan dengan saya. Sedangkan Sony yang mengendarai sepeda motor merampas telepon genggam korban dan kabur,” kata Toro saat diperiksa di Mapolsek Kaliwungu Rabu (20/3/2019).

Sutoro berhasil diamankan korban dan warga yang melihat aksi pembegalan ini dan sempat dihajar beramai-ramai sebelum dibawa ke kantor polisi. Sementara Sony mengaku panik saat korban melawan dan bergumul dengan temannya hingga memutuskan kabur.

“Sampai di tengah perjalanan saya ingin kembali menolong Sutoro namun melihat warga yang datang semakin banyak saya memilih kabur daripada ketangkap,” tuturnya.

Kapolsek Kaliwungu AKP Ahwan Nadzirin melalui Kanit Reskrim Ipda Krisyanto mengatakan, korban yang melawan menderita luka di tangan, pelipis dan telinga dan mendapat perawatan di rumah sakit.

Kedua tersangka bakal dijerat dengan pasal  365 subsider pasal 368 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Polisi mengamankan sebilah pisau sebuah telepon genggam merk Xiaomi dan  satu unit sepeda motor. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.