Bentrok Suporter di Kendal, Sejumlah Motor Dirusak Massa

KENDAL – Tawuran suporter Persis Solo dan Persik Kendal, Senin (9/7) sore, meluas hingga ke luar stadion. Sepeda motor pendukung Persis yang ditinggalkan pemiliknya dirusak warga dan dilempar ke Sungai Aji Kaliwungu.

Polisi mengamankan sepeda motor yang dirusak massa saat terjadi kericuhan usai pertandingan Persik versus Persis. Foto: edi prayitno

Motor milik suporter Solo jadi sasaran kemarahan pendukung Persik dan warga. Dua suporter Persis juga menjadi korban penganiayaan massa yang melakukan aksi pengadangan di jalur pantura dan jalur alternatif Kaliwungu-Ungaran.

Polisi sigap membubarkan massa yang mengeroyok pendukung Persis Solo yang diduga terpisah dari rombongan. Petugas sempat memberikan tembakan peringatan untuk membubarkan massa.

Motor milik suporter yang tertinggal kemudian diamankan polisi setelah dirusak massa dan membuangnya ke Sungai Aji. Kendaraan yang rusak parah ini selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kaliwungu.

Menurut Anjas, pendukung Persis Solo, ia bersama temannya terpisah dari rombongan yang sudah keluar dari Stadion Kebondalem Kendal. “Awalnya saya mengikut sejumlah teman yang melewati jalur alternatif Kaliwungu-Ungaran. Namun karena terpisah saya diadang sejumlah orang dan dipukuli beramai-ramai,” katanya.

Anjas tidak bisa melawan karena jumlah massa terlalu banyak dan melarikan diri ke Polsek Kaliwungu. Selain mengamankan kendaraan milik pendukung Persis Solo yang dirusak, polisi juga mengamankan empat kendaraan milik suporter Persik Kendal yang ditinggal pemiliknya.

Pertandingan lanjutan Liga 2 Grup Barat di Stadion Utama Kebondalem Kendal sempat terhenti akibat kericuhan suporter. Tuan rumah harus mengakui keunggulan Persis dengan skor 0-1. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.