Belum Tertarik Bela Klub, Bagas-Bagus Berambisi Loloskan Indonesia ke Piala Dunia U-17

Bagus Kahfi memiliki harapan sepak bola di Magelang terus maju dan naik hingga ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

MAGELANG – Amirudin Bagas Kaffa Ar-Rizqi dan Amirudin Bagus Kahfi Al Fikri jadi fenomena di gelaran Piala AFF U-16. Si kembar asal Magelang itu kini fokus meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia U-17 dan belum berminat membela klub profesional.

Bagas dan Bagus berambisi meloloskan Indonesia ke Piala Dunia U-17. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Usai mengantarkan Tim Merah Putih menjadi kampiun Piala AFF U-16 di Sidoarjo, Bagas dan Bagus banyak mendapat tawaran dari klub-klub Liga 1. Salah satunya PSIS Semarang.

Bagus Kahfi yang menjadi top scorer Piala AFF U-16 ini mengutarakan, saat ini belum tertarik untuk terikat kontrak dengan klub PSIS Semarang yang sudah menawarinya. Ia beralasan akan fokus dulu ke Piala AFC U-16 tahun 2018 di Malaysia.

“Saya mau fokus dulu ke AFC dengan target tembus semifinal dan masuk Piala Dunia U-17,” ujarnya usai diarak keliling Magelang, Rabu (15/8/2018).

Piala AFC U-16 yang akan digelar pada bulan September di Malaysia tersebut sekaligus menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia U-17. Empat tim terbaik akan lolos ke Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Peru, 5-27 Oktober 2019.

BACA JUGA: Dua Talenta Muda Jateng Digondol PPLP Sumut

Menyinggung sepak bola lokal Magelang, Bagus Kahfi memiliki harapan sepak bola di Magelang terus maju dan naik hingga ke kasta tertinggi di Liga Indonesia. Ia juga berpesan kepada pesepak bola untuk rajin berlatih dan pantang menyerah.

Pencetak 12 gol di Piala AFF U-16 itu berjanji akan berlatih lebih giat untuk kesiapan AFC nanti dan tidak cepat berpuas diri. Ia juga menyatakan ketertarikannya bermain di Liga Jepang, untuk meningkatkan level permainan.

Sementara itu, ayah dari si kembar, Zuni Puji Istiono yang turut dalam kirab mengaku, tidak menyangka anaknya akan disambut meriah seperti ini. Hanya saja, ia berpesan pada Bagas-Bagus agar tetap rendah hati dan jangan berpuas diri.

“Saya selalu wanti-wanti dan mengingatkan agar Bagas dan Bagus tidak cepat berpuas diri, jangan sombong tetap sopan dan rendah hati. Mereka harus tetap giat berlatih untuk mencapai prestasi lebih tinggi,” kata Zuni.

Sebelum pulang ke Magelang, Bagas dan Bagus lebih dulu menyambangi Balai Kota Semarang bersama Ernando Ari Sutaryadi dan Kartika Vedayanto, Senin (13/8/2018). Mereka disambut Wali Kota Hendrar Prihadi dan CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.