Belum Kalah di Kandang The Guardian, Bisa Bangkit PSIS?

Shopee Liga 1 2019

Bhayangkara FC juga bernasib hampir sama dengan PSIS. Tim milik Polri itu sudah sebulan lebih puasa kemenangan.

BEKASI – PSIS Semarang berambisi menyudahi rentetan kekalahan beruntun saat meladeni tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabaga, Selasa (20/8) besok. Rekor apik di markas The Guardian menjadi modal Mahesa Jenar meski babak belur dalam empat laga sebelumnya.

Duel PSIS vs Bhayangkara FC di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia. Septian David Maulana jadi andalan di lini depan PSIS yang kehilangan kapten Hari Nur Yulianto. Foto: metrojateng.com

PSIS kembali melakoni laga away di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Mahesa Jenar datang dengan skuad pincang setelah kapten Hari Nur Yulianto dan Arthur Bonai dipastikan absen karena akumulasi kartu. Penjaga gawang Jandia Eka Putra juga diragukan tampil lantaran cedera.

Pada laga terakhir, mereka juga dipaksa menyerah 0-1 dari tim juru kunci, Semen Padang, Jumat (16/8). Itu menjadi kekalahan keempat beruntun yang didapat Septian David Maulana dkk.

Namun, carteker Widyantoro menegaskan jika timnya optimistis bisa bangkit. “Kami belum putus asa dan sudah melakukan persiapan maksimal untuk meraih tiga poin di kandang Bhayangkara FC. Itu tidak akan mudah, karena Bhayangkara tim bagus. Tapi, anak-anak dan seluruh anggota tim sudah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik,” kata dia dalam sesi prematch conference, Senin (19/8/2019).

Meski tidak dalam kondisi ideal, tapi PSIS setidaknya punya bekal apik dalam dua pertemuan terakhir di kandang Bhayangkara FC dengan memetik hasil imbang.

Pertemuan pertama terjadi di pekan ketiga Liga 1 2018, pada 7 April di Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang berkesudahan 1-1. Pertemuan kedua terjadi di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia pada 19 Februari 2019 di Stadion PTIK Jakarta. Saat itu laga juga berakhir imbang 1-1.

Bhayangkara FC juga bernasib hampir sama dengan PSIS. Tim milik Polri itu sudah sebulan lebih puasa kemenangan. The Guardian melewatkan lima pertandingan tanpa kemenangan dan hanya mampu memetik dua hasil imbang.

Kemenangan terakhir Anderson Salles cs didapat atas Semen Padang dengan skor 3-2 di Stadion H Agus Salim pada 17 Juli silam. Serangkaian hasil minor tersebut juga berujung dengan pemecatan Angel Alfredo Vera.

Tim yang kini ditangani Yeyen Tumena itu hanya sanggup memetik satu poin dari tiga laga kandang terakhir, hasil imbang 1-1 kontra Madura United di pekan ke-12. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan, masing-masing dari Persipura (0-1) dan Perseru Badak Lampung dengan skor identik.

Di kubu PSIS, optimisme juga diapungkan gelandang Shohei Matsunaga. Pemain Jepang itu dimungkinkan bakal turun sebagai starter. “Ini menjadi kesempatan besar untuk bangkit, begitu juga dengan saya,” tandasnya.

Hingga pekan ke-14, PSIS baru mengemas 14 poin. Sedangkan Bhayangkara FC tiga poin lebih banyak. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.