Belum Bawa Medali, KONI Bina Atlet Handball

Inge dan timnya menggunakan bola dan lapangan futsal di Kota Semarang untuk latihan.

SEMARANG- Atlet Handball asal Jawa Tengah yang berlaga di Asian Games belum berhasil membawa pulang medali. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah berjanji membina atlet.

Atlet Handball asal Jawa Tengah, Inge Indah Wijayatri bersama orang tuanya saat tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (4/9/2018). Foto: Fariz Fardianto

Sekretaris Umum KONI Jawa Tengah, Heni Setyawati mengatakan, Handball merupakan cabor yang paling banyak menyumbang atlet dari wilayahnya selain bulu tangkis. Ia berjanji akan memberikan pembinaan bagi atlet yang belum bisa raih medali.

“Jadi kita tetap berikan perhatian juga pada atlet yang belum raih medali. Kami minta pelatih juga berikan semangat untuk meningkatkan latihan,” paparnya.

Salah satu atlet Handball Asian Games asal Jateng yakni Inge Indah Wijayatri. Siswa kelas XII SMAN 8 Kota Semarang itu tiba di Kota Semarang dengan lapang dada.

“Saya ikut tim beregu putri Handball saat Asian Games. Tetapi memang belum rezekinya. saya belum bisa membawa pulang medali,” kata Inge, Selasa (4/9/2018).

Ia menjalani latihan berat menjelang Asian Games. Hal itu terkait dengan lokasi latihan yang tak tetap, karena belum ada lapangan khusus handball di Provinsi Jawa Tengah. Inge dan timnya menggunakan bola dan lapangan futsal di Kota Semarang untuk latihan.

“Biasanya di lapangan kecamatan. Kadang juga di lapangan futsal Ngaliyan,” katanya.

Ketua KONI Jawa Tengah, Subroto menyampaikan, 58 atlet yang berlaga di Asian Games berasal dari Jawa Tengah. Sebanyak 25 atlet di antaranya menyumpang medali berupa lima emas, enam perak dan 14 perunggu. “Dapat medali atau tidak, semua atlet asal Jateng memperoleh bonus,” pungkasnya. (far)

Sementara itu, Heni Setyawati, Sekretaris Umum KONI Jawa Tengah, Handball merupakan cabor yang paling banyak menyumbang atlet dari wilayahnya selain bulu tangkis.

Ia berjanji akan memberikan pembinaan bagi atlet yang belum bisa raih medali. “Jadi kita tetap berikan perhatian juga pada atlet yang belum raih medali. Kami minta pelatih juga berikan semangat untuk meningkatkan latihan,” paparnya.

Ia juga mengapresiasi kepada puluhan atlet peraih medali pada Asian Games. Pasalnya, mereka mampu menyabet lima emas, enam perak, dan 14 perunggu. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.