Belasan Motor Gagal Diselundupkan ke Kalimantan

Polisi berhasil mengamankan seorang kurir berinisial B warga Demak.

KENDAL – Jajaran Reskrim Polres Kendal gagalkan penyelundupan 14 sepeda motor yang hendak dibawa ke Kalimantan melalui Pelabuhan Kendal. Motor-motor tersebut diduga merupakan hasil kejahatan fidusia.

Penyelundupan Motor
Belasan motor yang berhasil diamankan jajaran Reskrim Polres Kendal. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Deretan sepeda motor yang masih baru ini diamankan jajaran Reskrim Polres Kendal dari KMP Kalibodri yang sedang bersandar di pelabuhan penyeberangan Kendal. Motor ini diduga hendak diselundupkan ke Kalimantan oleh seorang kurir berinisial B warga Demak.

BACA JUGA: Debt Collector Dilarang Sita Motor Penunggak Kredit

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugraha mengatakan, upaya penyelundupan motor baru ini sebelumnya sudah diendus petugas. “Motor-motor baru ini diduga hasil kejahatan fidusia dan akan dijual di Kalimantan oleh seorang penadah yang masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

BACA JUGA: Depresi Menjelang Nikah, Pemuda ini Maling Motor

Polisi berhasil mengamankan 14 sepeda motor yang sebelumnya sudah dititipkan di sekitar pelabuhan. “Seorang kurir yang membawa sepeda motor masih menjalani pemeriksaan dan wajib lapor,” imbuh kasat.

Sedangkan untuk penadah yang akan menampung hasil kejahatan ini, polisi masih melakukan penyelidikan. Sepeda motor ini kebanyakan berasal dari wilayah Batang dan Pekalongan. (MJ-01)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.