Bela Negara, Pelajar Kendal Bersihkan Pantai

Pelajar Madrasah Aliah (MA) Darussa’adah Rowosari Kabupaten Kendal membersihkan pantai wisata Sendang Asih Desa Sekucing. (foto: metrojateng.com/ Edi Prayitno)

 

KENDAL – Pelajar Madrasah Aliah (MA) Darussa’adah Rowosari Kabupaten Kendal melangsungkan aksi bakti sosial dengan cara membersihkan pantai wisata Sendang Asih Desa Sekucing Kecamatan Rowosari. Bibir pantai wisata itu dikotori sampah berupa limbah rumah tangga yang sebelumnya.

“Kami prihatin dengan kondisi pantai yang seharusnya bersih untuk tempat wisata, namun kotor penuh dengan sampah,” kata Achmad Nur Afif,  pelajar MA Darusaadah, Kamis (20/12). Menurutnya, pantai wisata seharusnya selalu tampak indah dan bersih agar pengunjung dapat menikmati pantai.

Kepala MA Darussa’adah Rowosari Kendal, Siswanto menjelaskan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu upaya untuk memperingati hari bela negara. “Ini  merupakan wujud kegiatan nyata untuk membela negara. Sampah juga merupakan salah satu ancaman, “jelasnya.

Hari bela negara adalah hari bersejarah indonesia yang jatuh pada tanggal 19 Desember. Hari itu ditetapkan untuk memperingati deklrasi pemerintahan darurat Republik Indonesia oleh mister Sjafrudin Prawiranegara di Sumatera Barat pada 19 Desember 1948. Keputusan ini ditetapkan oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalu Kepres Nomor 28 tahun 2006. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 49 = 55

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.