Bekas Pasar Rejomulyo Segera Dibangun Taman Ramah Anak dan Lansia

Lahan bekas Pasar Rejomulyo ini akan menjadi taman yang ramah anak dengan adanya berbagai sarana permainan.

SEMARANG – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Ali menyatakan, lahan bekas Pasar Rejomulyo atau yang lebih dikenal dengan Pasar Kobong akan segera dibangun taman sebagai ruang terbuka hijau. Usai Lebaran ini pembangunan akan segera dilakukan.

Pasar Rejomulyo atau Pasar Kobong.

‘’Proses lelang proyek pembangunannya telah selesai. Pembangunan taman ini meneruskan sebagian Taman Rejomulyo yang berada di samping bekas Pasar Rejomulyo,’’ ujarnya, Minggu (16/6/2019).

Ali menjelaskan pembangunan taman nanti seluas 2,5 hektare. Lahan bekas Pasar Rejomulyo ini akan menjadi taman yang ramah anak dengan adanya berbagai sarana permainan. Selain itu taman ini juga akan dikonsep sebagai taman ramah lansia.

‘’Taman ramah anak dan ramah lansia, itu yang terpenting, seperti Taman Kedondong beberapa waktu lalu kami sudah bangun sebagian menjadi taman ramah anak,’’ jelas Ali, Minggu (16/6/2019).

Dikatakan Ali, pembangunan taman di bekas Pasar Rejomulyo ini untuk memberikan ruang bagi anak agar dapat bermain bersama kawannya dan memicu kreativitas mereka. Selain itu, tujuan dibangunnya taman itu juga untuk memecah keramaian di pusat Kota Semarang. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.