Begini Cara Masak Sop Buntut Agar Tidak Alot

Hotel Santika Premiere Semarang menyajikan menu serba buntut selama September. (Foto:metrosemarang.com/adelukmono)
SEMARANG – Pengolahan buntut tidak bisa dilakukan sembarangan. Jika salah, bukannya menjadi lezat, daging dari bagian ekor tersebut malah akan menjadi alot dan susah untuk dinikmati.
Demi Chef Hotel Santika Premiere, Andhika Rudi Prasetyo mengatakan dalam pengolahan menu chef suggestion kali ini, yaitu menu berbahan dasar buntut dilakukan dengan pengolahan yang memakan waktu empat hingga lima jam.
“Pengolahan harus menggunakan api kecil agar bumbu meresap. Bisa saja dilakukan dengan api besar dan waktu singkat, namun daging akan alot dan bumbu tidak bisa meresap sempurna,” kata dia, Rabu (23/8).
Setelah dimasak, barulah dia memberikan bumbu sesuai pesanan. Hotel Santika Premiere menyediakan empat macam olahan buntut, yaitu Buntut Sambal Lamongan, Buntut Bakar Kismis Lada Hotal, Buntut Gonso Hitam dan Asam-asam Buntut. Hotel Santika sengaja memasak buntut dengan bumbu dan rempah-rempah nusantara lantaran masayarakat lebih suka dengan rasa rempah yang familiar di lidah.
Untuk menikmati empat menu buntut ini, hanya cukup merogoh kocek Rp 75.000 per orang. Menu ini bisa dinikmati mulai September 2017. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

87 + = 93

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.