Begini Cara Anak-anak SD di Boyolali Ucapkan Selamat pada Jokowi

Anak-anak TK di Boyolali menuliskan pesan untuk Presiden Jokowi. Foto Metrojateng
Anak-anak SD di Boyolali menuliskan pesan untuk Presiden Jokowi. Foto Metrojateng

BOYOLALI – Kegembiraan dilantiknya Joko Widodo-Muhammad Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Senin (20/10), juga diungkapkan siswa-siswi SD Muhammadiyah Program Khusus, Banyudono, Boyolali. Para siswa sekolah yang berlokasi di Desa Bendan, Kecamatan Banyudono tersebut menulis ucapan dalam kartu pos.

Selain menulis ucapan selamat, yang selanjutnya dikirim ke Presiden ke-7 Republik Indonesia tersebut, para siswa dan guru juga melakukan nonton bareng pelantikan Jokowi-JK. Penulisan surat ucapan ke Jokowi dan nonton bareng itu digelar di dalam masjid SD setempat.

Seluruh siswa dari kelas 1 hingga VI, mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 09.00. Berbagai kalimat dituliskan para anak-anak di kartu pos tersebut. “I love You Pak Jokowi,” tulis Miya Dwi Kharomah.

Ketika ditanya lebih lanjut, siswi kelas III a itu hanya tersenyum saja. Bahkan, dia mengangkat kartu posnya dan menutupinya. Malu. Ada pula yang menuliskan, “Salam tiga jari”, “Keep Smile” dan lainnya. Sedangkan Taufik Nur Hidayat, siswa kelas 6 menuliskan, “Selamat Pak Jokowi atas pelantikannya, rakyat menunggu perubahan.”

Beda lagi dengan Laila, yang mengajak Jokowi untuk mampir ke sekolahnya. “Pak Jokowi kalau pulang ke solo mampir ke SD Muhammadiyah Progran Khusus Banyudono. Terima kasih,” tulisnya dalam kartu pos berwarna pink itu.

Kepala Sekolah, Pujiono, mengatakan seluruh siswa dari kelas I hingga VI, sebanyak 216 siswa mengikuti aksi menulis ucapan selamat kepada Jokowi-JK tersebut. “Kartu pos itu nanti akan kami pilih, yang terbaik kami kirim kepada Bapak Presiden Jokowi. Amplopnya sudah kami siapkan,” ujar Pujiono disela-sela acara itu.

Tujuan aksi tersebut, kata dia, sebagai pembelajaran kepada para siswa tentang lembaga Negara. Selain itu juga menumbuhkan nasionalisme dan kebanggaan anak terhadap bangsa dan Negara Indonesia. “Ini juga sebagai wujud syukur memiliki Presiden baru dan harapan baru tentunya. Semoga Indonesia akan semakin hebat, maju dan rakyatnya sejahtera,” kata dia.

“Menulis surat ucapan kepada Presiden ini juga sebagai pembelajaran bagi siswa menuangkan isi hati siswa lewat tulisan berupa kartu ucapan selamat,” pungkasnya. (MJ-07)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

92 − 85 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.