Beberapa Tim Divisi Utama Siap Unjuk Gigi di Perseha CUP I

Dua Malam Sehari. Foto: Metro Jateng/MJ-16
Dua Malam Sehari. Foto: Metro Jateng/MJ-16

SOLO – Sebanyak 16 tim dari kompetisi Divisi Utama maupun tim dari Liga Nusantara, bakal ikut serta dalam ajang Perseha CUP I, yang bakal berlangsung di lapangan Popongan, Karanganyar, Jawa Tengah, pada 31 Januari hingga 15 Februari mendatang. Beberapa tim asal Divisi Utama, seperti PSIR Rembang, Persiku Kudus, Persipur Purwodadi, PPSM Magelang, hingga tim Persijap Jepara ikut ambil bagian dalam ajang tersebut. Ajang yang merebutkan total hadiah Rp 17,5 Juta ini diadakan untuk kembali mengangkat persepakbolaan Kota Karanganyar yang sudah beberapa tahun vakum.

Manajer Turnamen kegiatan, Dua Malam Sehari, saat mengadakan konfrensi pers dengan wartawan, Rabu (21/1/15) siang, mengaku selain untuk membangkitkan gairah persepakbolaan Karanganyar, juga untuk kembali mengumpulkan pemain asli Karanganyar yang kini telah sukses di dunia si kulit bundar, seperti Anindito (Mitra Kukar), Bagus Jiwo (Eks Persija Jakarta), Wahyu Wijiastanto (Eks Persiba Bantul), dan masih banyak lagi.

“Sebenarnya banyak tim yang ingin ikut serta, seperti tim asal ISL Persik Kediri, lalu dari Divisi Utama ada Persinga Ngawi, Madiun Putra, PSS Sleman, Persiba Bantul dan masih banyak lagi. Namun melihat persiapan yang mepet sehingga hanya tim ini,” ujarnya. Sedangkan tim tetangga, yakni Persis Solo, mengirimkan juniornya yang kemarin berhasil meraih Runner Up Kompetisi Piala Soeratin, karena tim Persis Senior masih dalam proses pembentukan tim.

“Untuk format pertandingan 2×40 menit, meski bermain di lapangan, namun kami jamin lapangan yang akan digunakan tak sembarangan. Semua sudah kami lakukan perbaikan, hal ini berkat dukungan dari Bupati Karanganyar yang sangat antusias,” katanya.

Bahkan, ke depan pihaknya berjanji bakal mengagendakan ajang ini setahun sekali, tak tanggung-tanggung target dua tim asal ISL musim depan menjadi misi yang diusung untuk menyelenggarakan Perseha CUP Jilid II. “Kami optimis ke depan mampu mengundang tim asal ISL, ke depan akan kami persiapkan jauh-jauh hari,” tegasnya. (MJ-16)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

3 + 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.