BCA Kucurkan Beasiswa Rp 4,95 Miliar ke 629 Mahasiswa

Untuk Kota Semarang, beasiswa tersebut diberikan kepada puluhan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) senilai Rp500 juta

SEMARANG – PT Bank Central Asia (BCA) Tbk mendukung peningkatan kualitas SDM pendidikan di Indonesia. Salah satu komitmennya dengan mengucurkan Beasiswa Bhakti BCA senilai Rp 4,95 miliar kepada 629 mahasiswa di 16 Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kepala Operasional BCA Cabang Semarang, Sumarsono Sukarso disaksikan Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Muhammad Zainuri menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa Undip di Kantor BCA Pemuda Semarang, Jumat (22/2/2019). Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Untuk Kota Semarang, beasiswa tersebut diberikan kepada puluhan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) senilai Rp500 juta yang diserahkan secara simbolis di Kantor BCA Pemuda Semarang, Jumat (22/2/2019). Beasiswa diserahkan oleh Kepala Operasional BCA Cabang Semarang, Sumarsono Sukarso kepada Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Muhammad Zainuri.

“Kami selalu mengharapkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia semakin meningkat. Program beasiswa ini disusun sekiranya dapat memberikan kontribusi dan nilai tambah pendidikan di Tanah Air,” ungkap Sumarsono.

Beasiswa Bhakti BCA dikembangkan sejak 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa S1 yang berprestasi, namun memiliki kendala finansial. “Diharapkan beasiswa yang diterima ini dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa Universitas Diponegoro dan dapat membantu menyelesaikan pendidikannya,” tuturnya.

Dijelaskan, selain itu BCA juga memberikan dukungan kemampuan softskill bagi mahasiswa saat menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki dunia kerja.

“Kepedulian BCA tidak berhenti pada dana beasiswa, tapi juga meningkatkan softskill berupa pelatihan, seminar, mentoring agar mahasiswa lebih siap menghadapai dunia kerja,” jelasnya.

Secara rinci BCA telah memberikan beasiswa sebesar Rp3,8 miliar pada 2014 terhadap 16 PTN. Lalu sebesar Rp4,1 miliar pada 2015, kemudian sebesar Rp4,25 pada 2016, dan sebesar Rp4,45 miliar pada 2017 serta pada 2018 sebesar Rp4,95 miliar.

Wakil Rektor I Undip Muhammad Zainuri menyampaikan terima kasih atas dukungan beasiswa dari BCA kepada mahasiswa Undip ini.

“Sebenarnya agenda hari ini cukup banyak, tapi kerja sama dengan BCA sudah berlangsung lama dan kuat, tadi saya langsung diperintahkan Pak Rektor untuk datang kesini,” tandasnya.

Pihaknya berpesan kepada mahasiswa penerima beasiswa BCA untuk memanfaatkan betul dukungan tersebut dengan menunjukkan prestasi pendidikan. “Anda termasuk mahasiswa yang beruntung, berterimakasihlah dengan BCA,” katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.