Bayar Tiket Masuk Sam Poo Kong Kini Cukup Pakai GoPay

Pembayaran nontunai juga bisa dimanfaatkan pengunjung saat bertransaksi di bazar makanan pada Festival Imlek di Klenteng Sam Poo Kong yang berlangsung pada 1-5 Februari 2019.

SEMARANG – Gojek memperkenalkan metode pembayaran nontunai di objek wisata dan budaya di Kota Semarang. Kini pengunjung Klenteng Sam Poo Kong dapat menggunakan GoPay untuk membeli tiket masuk dan berbelanja di Festival Imlek 2019.

Tiket masuk Klenteng Sam Poo Kong kini bisa dibayar pakai GoPay. Foto: metrojateng.com/dok

Transaksi dengan GoPay, pengunjung akan mendapatkan angpao berupa cashback 20% per transaksi hingga Rp 20.000.

Head of Sales GoPay, Arno Tse mengatakan, ini kali pertama pihaknya memperkenalkan metode pembayaran nontunai di tempat wisata budaya dan religi di Semarang Jawa Tengah yakni Klenteng Agung Sam Poo Kong. Kemudahan pembayaran nontunai tersebut tidak hanya bisa untuk membeli tiket masuk tapi juga bisa dimanfaatkan pengunjung saat bertransaksi di bazar makanan pada Festival Imlek di Klenteng Agung Sam Poo Kong yang berlangsung pada 1-5 Februari 2019.

“Menyambut perayaan Imlek ke 2570 ini, kami ingin mempermudah masyarakat Semarang yang merayakan maupun yang berlibur untuk berwisata dan berkumpul bersama teman juga keluarga di Klenteng Agung Sam Poo Kong,” tuturnya, Sabtu (2/2/2019).

Pengenalan pembayaran nontunai di objek wisata ini sejalan dengan komitmen Pemerintah untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai Smart City. Selain itu, upaya ini sebagai langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jasa keuangan.

“Jika masyarakat terbiasa memanfaatkan pembayaran nontunai yang transparan dan mudah, maka Pemkot Semarang dapat dengan mudah memperkenalkan inovasi digital lain yang dapat meningkatkan pelayanan pada sektor publik. Bersama Pemkot, kita bisa bersama meningkatkan perekonomian daerah,” kata Arno.

Pada kesempatan yang sama, GM Operasional Sam Poo Kong, Anandita Rinaldie, menyambut baik dan mengapresiasi kerja sama yang terjalin dengan GoPay.

“Kemudahan pembayaran di Klenteng Sam Poo Kong melalui GoPay ini diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata budaya. Apalagi saat ini pengguna aplikasi Gojek juga semakin kuat,” tuturnya.

Pengguna yang ingin membayar tiket masuk dan bazaar makanan menggunakan GoPay cuma butuh beberapa langkah mudah. Cukup dengan memindai kode QR yang tersedia di loket maupun penjual makanan menggunakan aplikasi Gojek, para pengguna pengunjung sudah dapat masuk dan menikmati santapan yang ada di Klenteng Sam Poo Kong. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.