Bawaslu Sukoharjo Bantu Warga Karangmojo Atasi Krisis Air Bersih

Sebanyak 60 tangki air dikirim untuk membantu warga setempat.

SUKOHARJO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa lokasi di Kecamatan Weru yang mengalami kekeringan, Senin (24/9/2018). Sebanyak 60 tangki air dikirim untuk membantu warga setempat.

Bantuan air bersih untuk warga Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, Sukoharjo. Foto: metrojateng.com

Bertempat di Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto. Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran Panwascam se-Kabupaten Sukoharjo.

“Semoga bantuan ini bisa ikut mengurangi beban saudara-saudara kita yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih yang digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari,” ujar Sri Hartanto, Ketua Panwascam Weru.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto mengungkapkan, musibah krisis air bersih saat musim kemarau seperti ini merupakan tanggung jawab bersama. “Kami menggalang donatur di lingkungan Bawaslu Kabapaten Sukoharjo sebagai wujud kepedulian kepada warga di Kecamatan Weru,” papar Bambang.

Ditambahkan, sebanyak 60 tangki air bersih juga akan dikirim ke berbagai desa di Kecamatan Weru yang ikut terdampak akibat musim kemarau yang berkepanjangan. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.