Bawaslu Kendal Ingatkan Relawan Capres Taati Aturan Kampanye

Perlu wawasan dan pengetahuan larangan kampanye dengan dasar hukum yang disampaikan Bawaslu agar tidak dilakukan

KENDAL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal mengingatkan agar pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, tidak melakukan pelanggaran. Aturan yang sudah ditetapkan harus dipatuhi, termasuk etika saat melakukan kampanye agar tidak menimbulkan konflik dengan pendukung pasangan lainnya.

Jejaring Relawan Handal Anak Negeri (JRHAN) Kendal bersama Bawaslu menggelar diskusi politik tentang aturan pemilu 2019, Sabtu (2/3) malam. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Dalam diskusi politik yang dilaksanakan Jejaring Relawan Handal Anak Negeri (JRHAN) Kabupaten Kendal, Sabtu (2/3) malam, Bawaslu mengupas undang-undang Pemilu nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, dan berdiskusi tentang pelanggaran pemilu.

Komisiner Bawaslu Kendal, Ubaidilah dan Firman Teguh memberikan pencerahan kepada seluruh pendukung paslon nomor satu untuk tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

“Kita menjelaskan tentang pelanggaran kampanye yang dilakukan baik peserta pemilu, maupun simpatisan dan pendukung pasangan calon atau calon legislatif. Harapannya relawan Jokowi sebagai pendukung bisa melakukan kampanye sesuai dengan aturan dan perundang undangan,” jelas Ubaidilah.

Sementara Ketua JRHAN Kendal, Heri Meidianto mengatakan dengan diskusi politik bersama Bawaslu ini diharapkan bisa menambah wawasan sekaligus sebagai relawan yang patuh pada aturan.

“Sehingga relawan Jokowi-Amin dalam berkampanye tidak melanggar aturan dan undang-undang pemilu. Sebagian besar relawan ini anak muda maka perlu wawasan dan pengetahuan larangan kampanye dengan dasar hukum yang disampaikan Bawaslu agar tidak dilakukan,” katanya.

Diskusi tentang pelanggaran dalam berkampaye semakin hidup ketika para relawan menyampaikan pertanyaan pada narasumber. Sehingga banyak wawasan yang di dapat para relawan dari diskusi politik bersama Bawaslu Kendal. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.