Batal Sidang Paripurna, Bupati Kendal Kecewa Anggota Dewan Tak Disiplin

Mirna memilih ‘walkout’ dan kembali ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaan

KENDAL – Bupati Mirna Annisa memilih meninggalkan sidang paripurna karena anggota DPRD Kendal tidak juga hadir meski sudah menunggu hampir sejam. Mirna kecewa dengan perilaku wakil rakyat yang tak disiplin.

Bupati Mirna Annisa menyapa warga usai batal mengikuti sidang paripurna bersama DPRD Kendal, Kamis (13/12/2018). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Sdang paripurna dijadwalkan berlangsung pada Kamis (13/12/2018) pagi dengan agenda penyampaian jawaban fraksi atas pendapat bupati tentang empat raperda baru. Bupati Kendal Mirna Annisa yang datang tepat waktu sempat menunggu lama karena dari 45 anggota dewan belum satupun nongol.

Ruang paripurna masih kosong dan belum ada tanda-tanda sidang akan dimulai. Mirna akhirnya memilih untuk meninggalkan ruang paripurna dan kembali ke kantor bupati dengan berjalan kaki.

Bupati Mirna mengatakan, sejak 2016  sampai sekarang sudah sering mengingatkan anggota dewan maupun Ketua DPRD Kendal agar tiap kali ada  kegiatan paripurna bisa tepat waktu.

“Saya tidak mungkin menyesuaikan  dengan jamnya dewan, sebab masih banyak tugas yang harus diselesaikan oleh seorang kepala daerah. Daripada menunggu di ruang transit lebih baik kembali ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaan,” katanya.

Mirna sempat ditemui Sekretaris Dewan, namun karena belum ada yang hadir, dia memilih kembali ke kantornya yang berjarak sekira 500 meter dengan jalan kaki. Dia juga sempat menyapa pedagang kaki lima dan berbincang dengan warga untuk menyerap aspirasi mereka. (MJ-01)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.