Basarnas Gelar Doa Bersama di Lokasi Jatuhnya Heli

???

TEMANGGUNG – Untuk mengenang perjuangan para korban kecelakaan maut helikopter Dauphin HR-3602 di Gunung Butak, Desa Canggal, Candiroto, Temanggung, para personel Basarnas Jawa Tengah menggelar doa bersama jurnalis setempat.

Kepala Basarnas Jateng, Agus Haryono mengatakan, doa bersama akan digelar bakda Isya malam ini, Jumat (7/7). Menurutnya acara doa bersama dalam rangka mengenang sekaligus memberikan penghormatan terhadap para korban jatuhnya helikopter Dauphin milik Basarnas di Gunung Butak.

“Demi memberikan penghormatan bagi saudara-saudara yang gugur dalam musibah kecelakaan helikopter di Temanggung. Kami akan mengadakan salat gaib serta doa bersama di halaman parkir Kantor SAR Jateng yang ada di Ngaliyan,” kata Agus kepada metrosemarang.com.

Seperti diketahui, Para korban mengalami kecelakaan saat terbang memberikan pertolongan bagi korban letusan kawah Sileri Dieng.

Ada delapan korban meninggal dunia dalam tragedi jatuhnya helikopter Dauphin di Gunung Butak Minggu kemarin. Empat orang merupakan prajurit TNI AL. Sedangkan empat lainnya personel Basarnas.

Ustad Maryono sebagai takmir Masjid Al Azhar Perumahan Permata Puri Ngaliyan malam ini akan memimpin doa dihadapan personel SAR dan jurnalis.

Zulhawary Agustianto, Humas Basarnas Jateng menyatakan doa bersama juga diadakan tepat di tebing jatuhnya helikopter Dauphin.

Ia menambahkan terdapat puluhan personelnya yang khidmat memanjatkan doa dan menabur bunga diatas tanah bekas lokasi bangkai helikopter.

Untuk proses evakuasi bangkai helikopter sendiri kini sudah rampung. Bangkai helikopter sudah diangkut ke Jakarta sembari menunggu investigasi KNKT dan jajaran terkait diumumkan. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

43 − = 35

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.