Baru 31,2 Persen Anak Semarang yang Divaksin Rubela

Vaksinasi rubella di Semarang. (foto: metrosmarang.com)

SEMARANG – Imunisasi campak measles rubela (MR) hampir selesai dilaksanakan di Kota Semarang. Meski begitu, sejauh ini baru terdapat 31,2 persen atau 117.231 anak yang telah mendapat vaksin tersebut.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Widoyono jumlah tersebut merupakan hasil vaksinasi yang digelar pihaknya sejak dua pekan terakhir.

“Dari375.472orang target awal, yang sudah selesai divaksin ada sebanyak 117.231 orang yang berasal dari siswaPAUD, TK/RA, SD/MI, hingga SMP/MTs sederajat,” ungkap Widoyono, Rabu (16/8).

Ia mengaku optimistis mampu mencapai target vaksinasi yang dicanangkan sejak awal. Sebab, saat ini jumlahnya terus merambat naik. Ia menginginkan semua anak usia 9-15 tahun mendapat vaksin rubela secara memadai.

“Sudah 31.2 persen yang mendapat imunisasi MR. Kami optimis target akan tercapai,” tuturnya.

Seperti diketahui, vaksin rubela digelar serentak di Jateng pada awal bulan ini. Di Semarang sendiri, vaksin rubela diberikan oleh anak-anak mulai awal bulan ini sampai akhir September nanti.

Pada Agustus, vaksin rubela diberikan khusus bagi anak Paud hingga SMP/sederahat. Sedangkan di bulan berikutnya giliran diberikan bagi anak pra sekolah di tiapPosyandu. (far)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

3 + 3 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.