Bareng Pendaftaran Siswa Sekolah, Jumlah Pemudik Menurun

image
Sebuah bus sedang melakukan transit di Terminal Tritonadi Solo, tahun ini pihak Dishubkominfo Solo melihat tren pemudik mengalami penurunan di bandingkan tahun sebelumnya. (Metro Jateng/Raditya Erwiyanto)

SOLO – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo menilai tren mudik menjelang lebaran tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
 
Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat kepada wartawan, Rabu (15/7) siang. Yosca melihat jika tren penurunan pemudik tahun ini wajar.
 
“Ya kalau dilihat memang trennya sangat menurun dibandingkan tahun sebelumnya, karena kami melihat jika perayaan Idul Fitri ini bertepatan dengan siswa masuk sekolah. Sebagai contoh saja, kemarin saat diadakan mudik gratis, jumlah pendaftar mencapai angka 750an lebih, namun faktanya, kendaraan yang diberangkatkan hanya sekitar 500an saja, padahal itu gratis lho,” terang Yosca.
 
Selain itu, Yosca menambahkan, jika pada H-3 tahun lalu jumlah bus yang masuk ke Terminal Tirtonadi mencapai angka 2.500 hingga 3.000, namun kali ini H-3 baru terdapat sekitar 1.800 bus yang masuk.
 
Ketika disinggung berapa persen penurunanya, pihaknya masih melakukan pendataan lebih lanjut. Namun secara pribadi Yosca menilai penurunan ini sekitar 20 persen. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 50 = 51

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.