Bantuan Tunai Kota Semarang untuk Tiga Daerah Terdampak Gempa di Sulteng

Para relawan asal Kota Semarang ikut senang ditengok Hendi.

SEMARANG- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi tiba di Palu untuk bergabung bersama puluhan relawan bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah yang sudah hampir dua minggu lamanya membantu penanganan korban bencana di Palu, Donggala, dan Sigi.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau daerah terdampak gempa di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (18/10/2018). Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Di sana Hendi bersama para relawan asal Kota Semarang langsung berkeliling ke sejumlah tempat pengungsian.

“Hari ini kami merasakan betul bahwa sedulur-sedulur di sini untuk makan saja susah, sehingga sangat butuh perhatian kita,” tutur Wali Kota yang akrab disapa Hendk tersebut.

“Kami lihat juga masih cukup banyak puing-puing berserakan dampak dari gempa yang terjadi. Ke sini untuk membantu sedulur-sedulur di sini ke kehidupan normal,” lanjutnya, dalam rilis Humas Pemkot Semarang kepada metrojateng.com, Kamis (18/10/2018).

Tidak datang dengan tangan kosong, Hendi datang ke Palu dengan membawa dana bantuan sejumlah Rp 2,75 miliar, hasil partisipasi dari seluruh masyarakat Kota Semarang.

“Hari ini juga kami langsung serahkan dana sebesar Rp 2,75 miliar yang merupakan hasil dari urunan masyarakat di Kota Semarang. Tidak besar memang, tapi harapannya bisa meringankan beban sedulur-sedulur di sini,” ungkapnya.

Dana itu, untuk penanganan bencana sebesar Rp 1,75 miliar kepada Pemerintah Kota Palu, Rp 500 juta melalui BPBD Sigi dan Rp 500 juta untuk Donggala.

Di sisi lain Koko, salah satu relawan bencana asal Kota Semarang mengaku senang dan bersyukur atas kedatangan Hendi ke Palu untuk bergabung dengan para relawan. Ia bersama 42 orang relawan dari Kota Semarang.

“Kedatangan Pak Hendi hari ini menjadi dukungan moral yang sangat besar untuk kami para relawan,” ungkap Koko dalam rilis yang sama. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.