Bantuan 1200 Pcs Alat Rapid Test dan Obat-Obatan Diterima Akmil

Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman simbolis menerima bantuan alat rapid test sebanyak 1200 pcs, hand sanitizer dan obat-obatan dari perwakilan Artha Graha Group.

MAGELANG – Akademi Militer (Akmil) Magelang menerima bantuan alat rapid test sebanyak 1200 pcs, hand sanitizer dan obat-obatan dari William Artha Graha Group.

Penyerahan bantuan diterima secara simbolis oleh Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman didampingi oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas dan Pejabat Distribusi Akademi Militer.

Gubernur Akademi Militer menyampaikan, di Indonesia pandemi virus corona mulai melanda sejak awal bulan Maret 2020, atau sekitar dua bulan yang lalu. Jumlah orang yang positif terinfeksi virus corona di Indonesia setiap hari bertambah dan sampai saat ini belum juga ditemukan obatnya.

‘’Update Covid-19 per tanggal 26 Mei 2020 positif Covid-19 ada 23.165 orang, pasien sembuh 5.877 orang dan kematian akibat Covid-19 tercatat 1.416 orang”, ungkapnya saat simbolis menerima bantuan yang dihadiri Para Perwira, Pengasuh dan Tenaga Medis, Taruna/Taruni Akmil yang bertempat di Resimen Taruna Akmil, Rabu (27/5/2020).

Guna mencegah penyebaran virus corona lebih luas, Presiden Joko Widodo sendiri menginstruksikan untuk melakukan rapid test, khususnya di beberapa wilayah di Indonesia yang memiliki kasus Covid-19 yang tinggi.

Untuk menindak lanjutinya, Gubernur Akmil menyampaikan bahwa Akademi Militer bekerjasama dengan Artha Graha Group melaksanakan kegiatan rapid test kepada para Taruna/Taruni. Kegiatan itu bertujuan untuk melakukan screening atau penyaringan awal potensi penyebaran virus corona.

‘’Bukan untuk mendiagnosis seseorang sudah positif terinfeksi virus corona atau tidak,’’ jelasnya.

Dengan melakukan pemeriksaan potensi penyebaran, menurutnya pihaknya dapat melakukan isolasi lebih awal agar tidak menularkan kepada yang lainnya. Sehingga pemutusan mata rantai penularan akan dapat dilakukan lebih cepat.

‘’Akademi Militer mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Artha Graha Group yang telah memperhatikan dan peduli kepada Akademi Militer. Semoga dengan bantuan peralatan tersebut, bermanfaat dan dapat membantu kelancaran kegiatan rapid test bagi Taruna/Taruni Akademi Militer”, katanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.