Bantu Ringankan Beban Warga, Udinus Bagikan Seribu Paket Beras

Sejauh ini dinilai telah terjadi hubungan simbiosis mutualisme antara warga dengan kampus Udinus.

SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menggelar bakti sosial kepada warga di sekitar kampus dan beberapa titik di Kota Semarang pada Jumat (24/5/2019) di hall Gedung E lantai 1 Udinus. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan gema Ramadan 1440 H.

Kegiatan bakti sosial bagi-bagi paket beras di di hall Gedung E lantai 1 Udinus, Jumat (24/5/2019). Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Sebanyak lebih dari 1.000 paket beras dengan berat masing-masing lima kilogram dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Pembagian dilakukan di beberapa titik, yakni di lingkungan kampus Udinus di Pendrikan Kidul, kawasan Jalan Durian, Papandayan, Srondol, dan Ngaliyan.

Kepala Biro Umum (BIUM) Udinus, Sarju mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga yang membutuhkan supaya dapat meringankan beban dari warga di Kota Semarang. Kegiatan bakti sosial juga menjadi wujud rasa terima kasih kepada warga sekitar kampus yang telah menerima keberadaan Udinus di tengah-tengah warga Pendrikan Kidul.

“Udinus peduli terhadap warga sekitar karena selama ini telah menerima secara baik keberadaan kampus di tengah-tengah mereka,” katanya.

Dia berharap, terjalin hubungan yang baik dan terjalin juga simbiosis mutualisme antara warga dengan pihak kampus. Kegiatan bakti sosial juga merupakan satu bentuk pengabdian masyarakat yang tertuang dalam Tri Dharma perguruan tinggi.

Kahumas Udinus, Agus Triyono menegaskan bahwa program Udinus peduli menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, di antaranya adalah berbagi dengan masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meringankan beban dari para warga yang kurang mampu. (ade)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.