Bank Indonesia Bantu Karpet Salat untuk Masjid At Taqwa

Hari Jadi ke-65

Selain bantuan sosial, dalam rangkaian Hari Jadi ke-65 juga ada kegiatan BI mengajar di perguruan tinggi dan sekolah di SMA 3.

SEMARANG – Bank Indonesia (BI) melakukan kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan karpet salat ke Masjid At Taqwa Kelurahan Tambak Aji Kecamatan Ngaliyan Semarang, Selasa (31/7). Kegiatan itu dalam rangka merayakan hari jadi ke-65 BI.

Bantuan Karpet salat
Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah, Hamid Ponco Wibowo menyerahkan bantuan karpet salat kepada Takmir Masjid At Taqwa, Ahmad Khotib, Selasa (31/7). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah, Hamid Ponco Wibowo kepada Takmir Masjid At Taqwa, Ahmad Khotib.

Hamid mengatakan, dalam rangka merayakan hari jadi ke-65 ini, BI mempunyai beragam kegiatan baik kegiatan sosial, seperti BI mengajar dan berbagai kegiatan lainnya.

“Salah satu kegiatan sosial yang kami lakukan, yakni memberikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan. Seperti di rumah ibadah, pendidikan dan sebagainya. Dan salah satunya hari ini ke sini (Masjid At Taqwa). Apa yang kami berikan semoga bisa bermanfaat dan memang dibutuhkan oleh masjid, yakni bantuan karpet salat,’’ tuturnya.

Sesuai rencana BI akan melaksanakan kegiatan sosial di lima lokasi di Kota Semarang dan sekitarnya. Mulai dari pondok pesantren, masjid dan pusat pendidikan.

BACA JUGA: Bank Indonesia Tingkatkan Literasi Melalui Peran Perempuan

“Selain bantuan sosial ada kegiatan BI mengajar di perguruan tinggi dan sekolah di SMA 3. Kita beri edukasi tentang ke bank sentralan, tugas-tugas BI dan lainnya,” jelas Ponco.

Takmir Masjid At Taqwa, Ahmad Khotib mengungkapkan, sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan BI. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat menunjang kegiatan peribadahan masjid ini.

“Yang jemaah di sini ada dari kawasan industri di sekitar dan termasuk warga sendiri. Tentu bantuan ini sangat berguna bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah. Terutama jamaah akan semakin nyaman,” katanya. (ang)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.