Banjir Rob Ganggu Aktivitas Warga Bandengan Kendal

 

Rob : Jalan kampung yang terendam banjir rob  mengganggu aktivitas warga. Foto: alif hafidz/metrojateng.com

 

 

KENDAL-  Aktivitas warga di Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal terganggu akibat banjir rob yang selama sebulan terakhir terjadi. Banjir rob ini mengakibatkan puluhan rumah warga terendam dan jalan kampung tergenang.

 

Sejumlah kendaraan banyak yang mogok saat melintas genangan setinggi hampir 40 centimeter. Selain mengganggu aktivitas warga, banjir juga menyebabkan sejumlah perabotan rumah warga rusak. Air mulai masuk ke pemukiman warga sejak siang hingga malam hari dan warga terpaksa beraktivitas ditengah kepungan air.

 

Sejak Jumat  siang hingga sore hari ketinggian air terus meninggi hingga merendam jalan  dan masuk kerumah – rumah warga. Bahkan beberapa kendaraan yang melintas di jalan desa mogok ditengah jalan akibat air rob masuk ke mesin kendaraan.

 

Menurut warga banjir rob terjadi sejak satu bulan lalu, namun sejak beberapa hari terakhir ketinggian air terus meninggi dan terjadi hampir setiap hari. “Warga hanya bisa pasrah dan mencoba menyelamatkan barang – barang berharga saat air mulai pasang,” ujar Juraemi.

 

Sementara itu  anggota DPRD Kendal yang tinggal di Bandengan , Sri Supriyati mengatakan banjir rob yang menerjang kelurahan bandengan yang berada di pesisir utara Kendal ini terjadi selama bertahun – tahun. “Selain mengganggu aktivitas warga sejumlah perabotan milik warga juga rusak akibat terendam air laut,” kata Sri Supriyati.

 

Belum ada langkah kongkrit dari pemerintah daerah Kendal untuk menanggulangi fenomena alam tersebut. Warga berharap pemerintah menyelesaikan masalah rob tersebut sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.(alf)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.