Banjir Belum Surut, Begini Anak SD Di Sayung Harus Bersekolah

anggota TNI sedang membawa nasi bungkus untuk siswa SDN 1 Sayung (Foto : Metrojateng.com/MJ-23)

Demak – Siswa SDN 1 Sayung harus dibantu menyeberangi banjir saat berangkat sekolah. Ketinggian air 40 cm lebih masih menggenangi jalan dan halaman sekolahnya.

TNI-Polri, relawan dan perangkat desa setempat turun tangan membantu para siswa untuk berangkat ke sekolah. Hal itu dilakukan menggunakan alat seadanya, bahkan sebagian ada yang digendong.

Kepala Sekolah SDN 1 Sayung, Ning Swarti menuturkan bahwa untuk kegiatan belajar-mengajar tidak ada masalah. Hanya saja, untuk menuju ke sekolah jalan dan halaman digenangi air cukup tinggi.

“Tiap tahun memang digenangi air banjir saat musim hujan. Untuk ruang kelas sudah dapat bantuan dan kami tinggikan. Tapi untuk jalan dan halaman masih tergenang banjir,” katanya, Senin (19/2/2018)

Kepala Desa Sayung, Munawir mengatakan bahwa siswa SDN 1 Sayung masih bisa berangkat untuk mengikuti kegiatan belajar-mengajar. Sebelum itu, para siswa mendapatkan nasi bungkus gratis.

“Pihak desa dibantu relawan dan TNI-Polri membantu anak-anak ini supaya tetap bisa belajar dengan nyaman. Kasihan kalau belajar kaki (sepatu) basah. Mala kami bantu menyeberangi banjir,” tutur dia.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.